Motor matic injeksi tiba-tiba mati di jalan dan mesin tidak bisa hidup ??? ini solusinya !!


Blogotech - Selamat siang gan, belajar dari pengalaman di jalan raya pagi tadi , motor matic injeksi mio j milik admin tiba tiba mati di jalan raya, di stater gak hidup, pake stater kaki juga gak hidup.

Memang ada sedikit rasa panik di karena kan, jauh dari rumah dan jauh dari kos-kosan serta temen juga sih , karena admin bukan tipe orang yang suka membuat repot orang lain.

Akhirnya admin mampir di masjid untuk sekedar menghilangkan stress dan coba coba mencari solusi melalui mesin pencari google. banyak yang bisa admin temukan di google namun dengan cara ini motor admin bisa nyala lagi.

Bagi anda yang mengalami hal serupa, apa lagi dengan motor bermesin injeksi seperti mio J ini, memang belom banyak bengkel yang bisa servis motor injeksi namun dengan tips ini mungkin anda tidak perlu keluar biaya bengkel.

Yups kali ini admin akan membagikan tips dan trik nya ketika anda mengalami hal serupa di jalanan dengan motor matic injeksi kesayangan anda.

1. Matikan mesin telebih dahulu dan biarkan dingin sejenak (diam kan 10 menitan).

2. Kunci kontak masih di posisi off dan gunakan stater kaki berkali kali (+- 10 kali).

3. Kemudian on kan kunci kontak dan coba lah stater dengan tombol stater .

4. Nah disitu motor akan menyala kembali seperti semula.

Semoga berguna gan, jangan panik dulu sebelum di coba dan perbanyak lah mencari tahu tentang berbagai macam solusi melalui google.

No comments for "Motor matic injeksi tiba-tiba mati di jalan dan mesin tidak bisa hidup ??? ini solusinya !!"