Ini Dia Fitur Terbaru Android Marshmallow Yang Mampu Hemat Baterai 3X Lipat


Berbagi ilmu - Android memang menjadi sistem operasi smartphone yang terbanyak saat ini, mulai dari android pertama hingga sekarang banyak sekali perubahan yang di berikan google untuk menyempurnakan android ini, hingga saat ini google memberikan fitur baru yang mampu menghemat baterai hingga 3 kali lipat, wow luar biasa sekali kan.


Nama nya Doze , fitur penghemat baterai yang mampu menghemat baterai hingga 3 kali lipat , ini hanya tersedia di android versi terbaru yaitu marshmallow.Doze bekerja mematikan aplikasi yang berjalan pada background sistem operasi sehingga mampu menghemat baterai, tidak hanya membuat baterai menjadi lebih irit, memori RAM pun akan menjadi lega karena tidak ada aplikasi yang berjalan di background.

Setelah layar mati selama 30 menit, disinilah Doze akan bekerja mematikan semua aplikasi yang berjalan pada background, tidak hanya mematikan aplikasi , Doze juga tidak memberikan akses internet kepada aplikasi ketika layar redup, jadi kuota internet anda akan lebih irit juga. namun Doze juga akan sesekali menghidupkan aplikasi dan memberikanya akses internet untuk mengecek apakah ada notifikasi atau tidak.

Walaupun semua aplikasi di background di matikan oleh Doze, tapi fitur call dan messanging akan tetap bisa anda gunakan dengan normal, jadi anda tidak perlu ketinggalan informasi dari telpon dan sms. google memang perhatian kepada para pengguna android yah, semoga kedepan nya semakin baik lagi. buruan update ke android marshmallow untuk menikmati Doze ini.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Ini Dia Fitur Terbaru Android Marshmallow Yang Mampu Hemat Baterai 3X Lipat"