Cara Aktifkan Cortana Di Windows 10 Di Negara Yang Tidak Support Cortana


Berbagi ilmu - Selamat pagi gan, hari pertama di ujian akhir semester nih, tapi yang bodo amat emang gue pikirin , mending nulis artikel dah gan haha. oke kali ini admin akan menuliskan Cara Aktifkan Cortana Di Windows 10 Di Negara Yang Tidak Support Cortana.

Ok mungkin sudah banyak yang tau apa itu Cortana, Cortana adalah smart assistant dari Microsoft yang memang sudah di build up bersama windows 10, dengan Cortana anda hanya perlu mengatakan perintah untuk membuka aplikasi dan yang lain nya.

Namun hanya sedikit bahasa dan negara yang di dukung oleh Cortana, antara lain inggris , amerika , jerman , cina , prancis untuk negara selain itu tidak bisa menggunakan Cortana. namun anda tidak perlu kawatir, walapun kita hidup di negara yang tidak di dukung Cortana asal kita bisa bahasa inggris saja kita bisa mengaktifkan Cortana kok.

Nih admin berikan tips dan trik nya untuk mengaktifkan Cortana di negara kita Indonesia. simak tips dan trik nya di bawah ini.

1. Masuk ke setting dan pilih Time and Language.


2. Kemudian ubah nama negara dari Indonesia ke negara yang di dukung Cortana tadi, admin merubah nya menggunakan united states.


3. Nah kemudian jika anda belom mendownload paket bahasa inggris di saran kan untuk download terlebih dahulu beserta text to speech yang ukuran nya kurang lebih 108 MB.


4. Setelah selesai download kemudian masuk ke Speech untuk pengaturan bahasa, pilih united states.


5. Setelah semua siap, lalu klik pada search lalu pilih on Cortana, namun sebelum di klik on alangkah baik nya anda restart pc terlebih dahulu untuk mempermudah proses.

6. Setelah ada logo Cortana dan tulisan Ask me anything, berarti Cortana sudah aktif, tinggal mendaftar dengan akun Microsoft dan melakukan beberapa setingan saja.


7. Lakukan pengaturan untuk Cortana , maka anda akan langsung masuk ke menu settings di windows 10.


8. Setelah semua siap dan selesai, maka selanjutnya coba katakan perintah yang diawali dengan perintah "Hey Cortana" awal nya akan tidak merespon dan membalas somethings when wrong. dan hari ini admin baru mencoba nya dengan keadaan normal. selamat mencoba gan.




HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)









No comments for "Cara Aktifkan Cortana Di Windows 10 Di Negara Yang Tidak Support Cortana"