Siapakah Karakter Apoteker Yang Menjadi Doodle Art Di Beranda Google Hari Ini ??


Berbagi ilmu - Selamat pagi gan, sudahkah anda membuka browser anda ? tampilan doodle art di beranda google berubah lagi loh , seperti kemarin adalah seorang penari wanita, dan hari ini adalah muncul sosok seperti seorang dokter di beranda google, ada yang tau siapakah dia ? sehingga google tertarik untuk menjadikan nya doodle art di beranda mesin pencari nya.

Ternyata sosok tersebut adalah seorang ahli farmasi atau yang sering kita sebut sebagai apoteker, namanya adalah Wilbur Scoville. nama lengkap nya adalah Wilbur Lincoln Scoville, lahir 22 Januari 1865 di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat.dan hari ini adalah hari ulang tahun Wilbur Lincoln Scoville yang ke 151.

Sosok Wilbur Lincoln Scoville adalah sosok yang di kenal dengan karya nya yang berjudul
“Scoville Organoleptic Test”. pada test ini Wilbur Lincoln Scoville melakukan pengetesan terhadap tingkat kepedasan / hotness pada berbagai cabai di dunia.

Maka dari itu anda bisa lihat sendiri pada bagian background doodle ada gambar berbagai cabai yang menandakan penelitian nya dalam meneliti tingkat kepedasan yang ada pada cabai. hingga akhirnya hari ini google merayakan hari ulang tahun nya yang ke 151 demi mengenang jasa ahli farmasi ini.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)



No comments for "Siapakah Karakter Apoteker Yang Menjadi Doodle Art Di Beranda Google Hari Ini ??"