Nih Prosedur Untuk Melakukan Instal Dualboot Dan Multiboot OS Pada Komputer


Berbagi ilmu - Selamat siang gan, baru bangun tidur nih, mana mata masih sepet gini, kemarin habis pergi panjat gunung demi liat rumah pohon, malah capek nya minta ampun. kali ini admin akan memberikan sebuah artikel yang mungkin akan berguna untuk anda yang gemar otak atik sistem operasi dan komputer.

Pernah kah anda mendengarkan istilah dualboot dan multiboot sistem operasi ? mungkin anda pernah denga namun tidak paham maksudnya. nah admin akan  jelaskan sedikit nih pengertian dualboot dan multiboot sistem operasi pada komputer.

Dualboot adalah suatu proses dimana satu buah komputer/laptop di install 2 buah sistem operasi yang bisa di gunakan saat di butuhkan. jadi simpel nya anda menggunakan 2 sistem operasi dalam satu komputer yang penggunaan nya bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Sedangkan Multiboot adalah Suatu proses dimana sau buah komputer di pasang 3 atau lebih sistem operasi yang semuanya bisa anda gunakan sesuai kebutuhan.

Nah kali ini admin akan tunjukan bagaimana prosedur dalam melakukan dualboot dan multiboot pada komputer anda,

1. Untuk Dualboot dan Multiboot pada sistem operasi windows, prosedur penginstalan adalah anda menginstal sistem operasi dengan versi yang lebih lama terlebih dahulu kemudian yang terbaru. contoh nya. dualboot windows 7 dan windows 8. os yang perlu anda instal dulu adalah windows 7 baru lah windows 8. begitu seterusnya. jika ingin menggunakan multiboot dengan windows 10 yang harus anda instal terlebih dahulu adalah windows 7 -- windows 8 -- windows 10.


2. Untuk dualboot dan multiboot dengan sistem operasi linux, prosedur penginstalan adalah sistem operasi windows terlebih dahulu, entah itu windows 7 , 8 , 8.1 maupun windows 10 , dan kemudian barulah instal linux nya.


3. Untuk dualboot dan multiboot dengan Mac os, karena sebelum nya admin belom mencoba, jadi admin belom bisa memberikan prosedur yang jelas, namun kemungkinan besar memang sistem operasi windows terlebih dahulu barulah mac os.


Semoga berguna gan. sekian dan terima kasih

No comments for "Nih Prosedur Untuk Melakukan Instal Dualboot Dan Multiboot OS Pada Komputer"