Kiat Kiat Agar Tetap Konsisten Dalam Melakukan Aktivitas Blogging


Berbagi ilmu - Selamat pagi gan , mata masih agak ngantuk ini, tapi gak papa deh, dari pada bete pagi pagi harus tidur lagi mending lanjut tulis deh. pada kesempatan kali ini admin akan menuliskan tentang kiat kiat agar kita konsisten dalam aktivitas blogging.

Apa itu Blogging ? Blogging adalah aktivitas membuat blog dan mengisinya dengan artikel yang Anda buat sendiri, jika hanya sekedar copas menurut admin bukan blogging namanya, karena dia tidak tahu sensasinya membuat artikel sendiri.

Admin punya ini kiat - kiat agar kita (khususnya blogger) agar lebih konsisten dalam melakukan aktivitas blogging. berikut kiat - kiat nya :

1. Jangan menyerah dan mengeluh.

Sifat mudah menyerah dan sering mengeluh memang bisa dialami semua blogger khususnya pemula, karena blogger pemula biasanya ingin blognya cepat rame dengan cara instan dan tidak mau tahu perjuangan untuk membuat blog itu rame, jadi ketika artikel yang dia tulis belom dapat banyak views mereka akan mudah menyerah.

2. Tulis apa yang Anda sukai.

Sama dengan admin sendiri, admin menulis di blog ini adalah apa yang admin sukai, bidang yang admin jalani disini menjadi inspirasi admin untuk menulis, karena sekolah di teknik komputer maka admin kebanyakan menulis di niche teknologi yang notabene nya basic admin. jangan di paksakan untuk menulis hal yang Anda tidak suka, itu hanya akan membuat Anda malas untuk menulis lagi.

3. Gunakan template blog yang menarik perhatian Anda.

Template blog juga berpengaruh untuk konsisten atau tidaknya dalam melakukan aktivitas blogging, selain enak di pandang, template yang menarik perhatian Anda juga akan membuat Anda lebih semangat dalam menulis dan mengisi artikel di blog. admin juga demikian, maka dari itu admin masih tetap konsisten sampai sekarang ini.

4. Berikan artikel yang berguna untuk pembaca.

Konten yang berguna akan sangat di sukai oleh pembaca, dan pembaca akan sering mengunjungi blog Anda, dan jangan lupa fast respon juga jika ada komentar dari pembaca, agar pembaca lebih yakin bahwa blog Anda memang bermanfaat untuk mereka.

5. Nikmati aktivitas blogging dengan ikhlas dan sepenuh hati.

Semua kegiatan akan terasa menyenangkan jika kita lakukan dengan ikhlas dan sepenuh hati, karena dengan ikhlas kita mampu membuat hati kita nyaman dalam melakukan aktivitas blogging, kita mampu membuat diri kita masuk kedalam aktivitas tersebut.

6. Budayakan banyak membaca.

Seorang blogger tidak mungkin akan membuat semua artikel nya dengan pemikiran nya sendiri, adakalanya seorang blogger harus membaca di blog lain dan jika menurut nya penting akan dia tuliskan di blog nya dengan tulisan mereka sendiri untuk menghindari duplicate content.

Nah mungkin itu saja kiat kiat yang bisa admin berikan, jika ada yang ingin menambah silahkan masukan di kolom komentar, semoga berguna gan.



HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Kiat Kiat Agar Tetap Konsisten Dalam Melakukan Aktivitas Blogging"