Keuntungan Membeli Smartphone Berprosessor True Octacore Dibanding Octacore


Berbagi ilmu - Selamat malam gan, malam ini admin akan terus lanjut nulis nih, kali ini admin akan memberikan penjelasan bagi anda yang ingin membeli smartphone dan bagi anda yang sudah memiliki smartphone. sudah anda tau , sekarang adalah era nya smartphone dengan processor octacore (8 inti) maka dari itu jangan salah pilih ya gan.

prosesor octacore itu terbagi menjadi 2 tipe yaitu true octacore dan octacore saja, perbedaan nya bisa kita lihat hanya dari namanya saja gan, jikalau true octacore itu processor dengan 8 inti yang mampu bekerja secara bersamaa, dan clock tiap inti itu sama, misal processor true octacore memiliki clock 1,2 ghz maka semua inti memiliki clock yang sama, namun jika hanya octacore walapun sama sama 8 inti, namun tidak bisa bekerja bersama - sama.

Octacore sendiri merupakan gabungan dari 2 prosessor quadcore yang di jadikan satu. tiap inti processor memiliki clock yang berbeda-beda, misal quadcore A memiliki clock speed hingga 2 ghz , mungkin clock quadcore yang lain nya 1,2 ghz.

keuntungan jika anda membeli smartphone dengan prosessor true octacore adalah kinerja lebih cepat, tidak lag saat bermain game, multitasking halus karena 8 inti bekerja bersama -sama. walapun seperti itu, octacore saja juga tidak terlalu buruk , sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. semoga berguna gan.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Keuntungan Membeli Smartphone Berprosessor True Octacore Dibanding Octacore"