Kenapa Baterai Smartphone Cepat Habis Di Ruang Ber AC ?? Ini Alasan nya !!!


Berbagi ilmu - Sejuk ,, itulah yang identik dengan ruangan ber AC, pernahkah anda sadari jika anda menggunakan smartphone diruang ber AC akan membuat baterai smartphone anda akan cepat habis ? pasti jika anda benar-benar meneliti dengan seksama, memang betul baterai smartphone yang digunakan di ruangan yang ber AC memang cepat habis.

Apa alasan sebenar nya ? menurut pakar uSwitch baterai smartphone akan cepat habis diruangan yang dingin karena reaksi kimia di dalam baterai menjadi lambat, udara yang dingin membuat nilai hambatan di dalam baterai menjadi besar, sehingga dengan hambatan besar maka daya yang di keluarkan oleh baterai semakin kecil.

Maka dari itu, ketika anda menggunakan smartphone di kondisi ruangan yang dingin maka indikator baterai akan cepat turun dan baterai menjadi cepat habis, tips untuk mengatasi ini adalah dengan cara memasang casing tambahan pada smartphone, dengan ada nya casing belakang , maka panas dari smartphone akan terjaga sehingga baterai tetap awet walapun anda gunakan di ruangan ber AC sekalipun.

HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Kenapa Baterai Smartphone Cepat Habis Di Ruang Ber AC ?? Ini Alasan nya !!!"