Cara menonaktifkan automatic update pada windows 10

Berbagi ilmu - Was was saat anda menggunakan windows 10 dan kuota internet anda pas pasan ? wajar lah namanya juga manusia, apalagi kaya kita kita yang masih sekolah ini, kuota internet itu sangat penting untuk kehidupan sehari hari, ibarat kata lebih baik kita tidak makan dari pada tidak internetan.

Hal yang sama pula saat admin menggunakan windows 10 ini, admin selalu di bayangi rasa was was saat mengkoneksikan windows 10 di laptop dengan hotspot tathering pada tablet, ya karena kuota nya terbatas gan, disamping itu pula hanya dengan tablet ini admin bisa berselancar di internet ketika mudik ke kampung halaman.


Fitur baru pada windows 10 yang menyebabkan kita was was ini saat menggunakan koneksi internet. karena fitur automatic update windows yang akan secara otomatis mendownload update jika komputer terhubung dengan internet, dan aneh nya tidak ada fitur untuk menonaktifkanya secara default.

Namun disini admin akan memberikan sedikit tips untuk menonaktifkan automatic update pada windows 10 ini, penasaran ?? yuk simak tutor nya di bawah ini.

1. Pertama buka menu Run dengan mengklik tombol windows + R ketikan Regedit lalu enter.


2. Lalu pilih HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows


3. Pada key windows, klik kanan pilih new > key 


4. Kemudian beri nama WindowsUpdate


5. Lalu pada key WindowsUpdate klik kanan > new >key >beri nama AU.


6. Pada key AU klik kanan > new > DWORD 32 Bit.


7. Beri nama NoAutoUpdate kemudian values diganti dengan 1.


8. Tutup registry kemudian masuk ke settings > Update and Security > Check for Update untuk menerapkan setting baru, kemudian pilih advanced maka akan muncul tulisan never check for update (not recommended). Nah kini setiap komputer terhubung dengan internet maka automatic update pada windows tidak akan berfungsi.


No comments for "Cara menonaktifkan automatic update pada windows 10"