Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD

Berbagi ilmu - Met pagi gan, perjuangan hidup memang tidak ada habisnya yah, pasti kita bakalan menemui apa yang di sebut masa masa sulit, kenapa admin bilang gini, bagi anda yang sedang menggeluti bisnis online berupa blog pasti akan merasakan bagaimana susah nya membangun blog untuk di kunjungi oleh banyak pembaca. giliran sudah banyak pembaca di blog akhirnya blog kita kena deindex sama google, sakit gan ...? sakit banget rasa nya gan. namun bukan itu yang akan admin bahas disini, disini admin akan membahas sebuah tutorial nih gan.mau tau apa, langsung aja check this out !

Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD

Bagi anda yang suka dengan musik, pasti anda pengen nih punya kumpulan lagu yang hanya kita sukai saja kan. sekarang gak susah amat kok, anda hanya perlu cd kosong dan file mp3 musik yang kamu sukai dan sebuah software sederhana ini yang bernama "Express Burn" dari NHC software.

Sangat mudah dan simpel untuk melakukan burning audio ke dalam cd ini, tergantung dengan kapasitas cd yang di gunakan tentunya. jika kapasistas cd nya besar pasti akan cepat dalam proses burning. kali ini akan admin contoh kan bagaimana cara melakukan proses burning dari file audio mp3 kedalam cd kosong hingga proses selesai dan cd siap di gunakan. silahkan simak tutorial nya di bawah ini.

1. Pertama anda hanya perlu memasukan CD kosong ke dalam DVD rom pada laptop maupun komputer.Untuk netbook yang tidak memiliki DVD rom tidak bisa melakukan burning audio ini.

2. Setelah CD siap, Buka software yang bernama Express Burning Audio, tampilan awal nya kurang lebih seperti ini.

Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD 1

3. Lalu klik file kemudian pilih Add Files atau Add Folder and Files.pilih sesuai dengan yang anda ingin kan.

Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD 2

4. Maka akan membuka jendela explorer, pilih lagu yang ingin anda burning ke dalam cd kosong tadi,setelah di pilih klik open.

Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD 3

5. Maka semua lagu yang anda pilih barusan akan masuk ke daftar yang siap untuk di burning.jika anda mendapati warna orange dan hijau pada bagian bawah,itu menunjukan bahwa lama nya audio tidak sesuai dengan kapasitas cd kosong tadi.baik nya anda hapus beberapa audio hingga garis orange itu hilang,lalu klik burn audio CD.

Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD 4

6. Maka akan muncul jendela baru, klik Burn untuk melakukan proses burning.

Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD 5

7. Proses burning sedang berlangsung,tunggu hingga selesai.

Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD 6

8. Setelah proses selesai,maka akan muncul notifikasi completed klik ok untuk menutup semua proses. Dan audio sekarang siap di gunakan.semoga berguna. 

Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD 7


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


No comments for "Cara mudah dan cepat burning audio ke dalam CD dengan Express Burning CD"