Inilah Alasan Kenapa Android 64 Bit Lebih Keren

Berbagi ilmu - Perusahaan processor besar seperti Qualcomm,intel sampai dengan Samsung kini berlomba - lomba untuk menciptakan prosesor 64 bit untuk ponsel. prosesor mobile yang kini sudah mendukung pemrosesan 64 bit antara lain Qualcomm snapdragon 810,610,615,Nvidia Tegra K1,Mediatek MT6732 dll.

Inilah Alasan Kenapa Android 64 Bit Lebih Keren

Nah kenapa android dengan prosesor 64 bit lebih keren di banding dengan yang 32 bit, berikut ini alasanya : 

1. Kinerja tinggi dan hemat baterai.

Kinerja dan konsumsi daya lah yang menyebabkan salah satu alasan untuk memilih android dengan prosesor 64 bit,karena di dukung dengan tingkat pemrosesan yang tinggi serta daya baterai yang lebih hemat artinya mulai dari UI (user interface) hingga aplikasi yang terinstal menjadi lebih responsif,grafis lebih baik dan video 4k dapat di putar dengan lancar.

2. RAM lebih besar.

Untuk saat ini memang prosesor 32 bit hanya bisa menangani memori RAM hingga 4 GB saja, namun pada prosesor 64 bit ini akan mampu menangani memori RAM jauh lebih besar.

3. Aplikasi lebih cepat dan ringan.

Google sendiri mengoptimalkan android terbaru mereka yaitu android 5.0 Lollipop untuk prosesor 64 bit termasuk menyematkan android runtime (ART) terbaru mereka. ponsel android dengan prosesor 64 bit ini di yakini lebih kencang dan ringan saat menjalankan aplikasi walaupun aplikasi berat sekali pun.

4. Lebih aman.

Soal keamanan sudah jangan di ragukan lagi, untuk ponsel android dengan prosesor 64 bit di lengkapi dengna enskripsi dan deskripsi sehingga menyulitkan peretas untuk meretas ponsel.

5. Harga lebih terjangkau.

Di bandingkan dengan membeli ponsel android dengan prosesor 32 bit dengan harga yang beda tipis, pasti anda akan lebih memilih untuk membeli ponsel android dengan prosesor 64 bit,disamping fitur dan kinerja yang mumpuni harga pun lebih terjangkau.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


No comments for "Inilah Alasan Kenapa Android 64 Bit Lebih Keren"