cara uji situs blog apakah mobile friendly

Berbagi ilmu - Met pagi gan, maaf lama yah engga posting artikel baru, ya karena ada sesuatu hal yang harus di kerjakan maka dari itu admin jarang nih posting artikel ini,namun tak perlu kawatir pagi yang cerah ini admin akan memposting sebuah artikel yang mungkin akan berguna bagi anda para blogger semua nya. 

cara uji situs blog apakah mobile friendly

Yups kali ini admin akan membahas tentang tema mobile friendly yang kini di wajibkan oleh google untuk situs blog. setelah update algoritma baru google membuat kebijakan baru pula dengan mewajibkan semua situs blog harus standar mobile friendly.

Apa sih maksud mobile friendly itu ?? mobile friendly itu ya semacam situs yang cocok dan bisa di buka dengan mudah dengan perangkat mobile khusus nya smartphone. udah paham lha ya, sekarang tinggal cara melakukan pengujian nya bagaimana sii cara nya agar situs blog kita bisa mobile friendly. silahkan cek di bawah ini.

1. Buka browser anda dan buka alamat url ini google mobile friendly

2. Maka akan muncul laman seperti di bawah ini, masukan url blog anda kemudian klik analisis.

cara uji situs blog apakah mobile friendly 1

3. Tunggu hingga proses analisis selesai.

cara uji situs blog apakah mobile friendly 2

4. Setelah proses analisis selesai maka akan muncul pemberitahuan "mengagumkan laman ini mobile friendly" jika belum muncul pemberitahuan seperti itu mungkin anda perlu mengaktifkan situs mobile pada blogger nya atau ganti template yang lebih responsif. semoga berguna.

cara uji situs blog apakah mobile friendly 3




HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)



No comments for "cara uji situs blog apakah mobile friendly"