Cara Mudah Install Aplikasi yang Tidak Compatible dengan Perangkat Android Anda

Blogotech - Met pagi gan, masih pagi sekali admin dah sampai purwokerto nih, masih ada ujian tengah semester soal nya, jadi dari pada bengong dan masih males buat belajar jadi admin putuskan untuk menulis artikel dulu deh gan, ada yang tau kah admin mau posting apaan coba ??? gak ada yang tau kan hii tenang aja pasti akan admin kasih tau kok. monggo simak di bawah ini apa yang akan admin bahas disini.


Cara mudah install aplikasi yang tidak compatible dengan perangkat android anda

Nah gan dengan melihat gambar itu saja pasti agan udah pada bisa nebak deh apa yang akan admin posting disini, yap bener agan,kali ini admin akan membahas tentang Cara mudah install aplikasi yang tidak compatible dengan perangkat android anda. wah apa lagi nih ??? judul nya ngeri om wkwk.

Sebelum masuk lebih jauh ke pembahasan admin mau kasih tau dulu nih, apa sii arti tidak compatible itu ?? ada yang tau kah ?? ok langsung aja deh ini jawaban nya "tidak kompatible itu berarti aplikasi yang akan kita pasang tidak cocok dengan perangkat kita alias gak bisa di pasang gan".

Lha terus kalau gak bisa di pasang gimana dong ?? kan kita butuh aplikasi itu ,semisal BBM untuk android. tenang aja gan masih ada beribu jalan untuk mengakali nya gan, dan tentu nya tanpa perlu melakukan root untuk perangkat android anda.

Untuk melihat kompatible atau tidak nya aplikasi untuk perangkat android kita, kita hanya perlu buka playstore kemudian pilih aplikasi yang akan kita instal, biasanya ada tulisan compatible atau tidak nya, sebagai contoh aplikasi yang tidak compatible adalah seperti gambar di bawah ini.

Cara mudah install aplikasi yang tidak compatible dengan perangkat android anda 1

Nah loh udah paham kan sekarang, walaupun anda klik pasang,tidak akan bisa melakukan proses instal. jadi kita harus bagaimana dong ?? mudah kok gak perlu panik gan, simak cara nya di bawah ini di jamin jos tenan.

1. Buka playstore pada web browser (usahakan menggunakan PC/LAPTOP).

2. Kemudian cari aplikasi yang tidak compatible tadi , misal nya BBM, kemudian copy link nya.

3. Lalu buka apk donwloader disini.

4. Kemudian pastekan link aplikasi yang telah di copy tadi, lalu klik Generate Download Link.

Cara mudah install aplikasi yang tidak compatible dengan perangkat android anda 2

5. Lalu pilih click here to download bla bla bla yang warna hijau itu loh.

Cara mudah install aplikasi yang tidak compatible dengan perangkat android anda 3

6. Setelah apk aplikasi di download, lalu pindahkan ke perangkat android anda.

7. Instal aplikasi dan nikmati fiturnya. di jamin jadi deh :)

Ini sering admin coba pada tablet acer admin ini, entah kenapa kalau buka playstore pada aplikasi di tab kok banyak sekali yang tidak compatible, padahal ya sama sama perangkat android. jadi admin gunakan cara di atas untuk mengakali aplikasi yang tidak compatible tersebut. semoga berguna gan.




8 comments for "Cara Mudah Install Aplikasi yang Tidak Compatible dengan Perangkat Android Anda"

  1. kalo dg cara itu, bbm jadi lemot gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata siapa gan, ttp ringan kok

      Delete
  2. Gan kalau pakai cara itu, nanti dapet informasi update appnya itu nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap dapet update official gan

      Delete
  3. Permisi gan ane mau tanya. Ane kan download real steel WRB dengan cara diatas semuanya sudah berhasil tapi pas ane buka malah ada tulisan (sayangnya aplikasi telah berhenti). Gimana cara ngatasinya gan ? Terimakasih gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu force close gan, bisa anda baca pada artikel https://www.blogotech.net/2018/01/penyebab-aplikasi-force-close-dan.html

      Delete
  4. gan mau tanya klo nginstall nya udah beres, trus beberapa hari kedepan ada pembaruannya bisa diperbarui langsung ga gan

    ReplyDelete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.