Jangan gunakan antivirus smadav pada komputer tanpa di dampingi antivirus lain

Berbagi ilmu - Selamat pagi gan, di hari jumat yang sangat indah ini, setelah asik jogging pagi dengan sang kekasih,kemudian pulang dan sarapan,kini waktunya admin untuk menulis sebuah artikel yang mungkin akan sangat berguna untuk para pembaca. pada kesempatan kali ini admin akan menuliskan sebuah pengalaman admin yang mungkin akan menjadi pelajaran untuk kita semua.

Jangan gunakan antivirus smadav pada komputer tanpa di dampingi antivirus lain

Kali ini yang akan admin bahas disini adalah apa yang sesuai dengan judul artikel ini. Sedikit bercerita tentang pengalaman admin ini dulu awal awal admin masuk kuliah dan masih sangat awam tentang dunia komputer (sekarang pun masih ding :v) dulu admin tidak terlalu protected terhadap laptop dan akhirnya admin hanya pasang 1 buah antivirus saja dan itu adalah antivirus lokal yaitu SMADAV.

Awal memang laptop terlihat baik baik saja namun setelah 2 minggu pemakaian karena sering di pakai untuk online,akhirnya laptop pun tidak mau booting gan. sebelum sempat tak mau booting,laptop terasa berat dan virus shortcut meraja lela di lepi admin, dan akhirnya tewas juga sampai harus di instal ulang dengan windows baru.

Setelah baca baca dan di teliti juga oleh admin ini ternyata penyebabnya karena antivirus SMADAV hanya bisa mendeteksi virus local. Dalam artian virus yang di buat secara internasional oleh hacker/cracker/attacker luar negeri tidak bisa terditeksi yang akhirnya menyerang sistem operasi windows admin.

Dan akhirnya admin temukan tips agar laptop aman dari serangan virus walaupun menggunakan antivirus SMADAV. bagaimanakah cara nya ?? cara nya adalah dengan memasang antivirus buatan developer luar negeri dan di dampingi dengan antivirus SMADAV. sehingga virus lokal maupun internasional dapat sama sama terditeksi dan tersaring pada kedua antivirus tersebut.

Nah itu gan, dan sampai sekarang laptop aman tentram dan tidak khawatir akan serangan virus. semoga berguna gan.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)