Gunakan ban cacing ternyata berbahaya bagi velg motor

Berbagi ilmu - Met pagi gan, lagi booming nya motor pakai ban cacing gan. entah apa efek nya bagi kendaraan, ada yang bilang sii motor tambah cepet buat lari dan masih banyak lain nya gan, namun harus agan tau kalau penggunaan ban cacing (ban ukuran kecil di bawah standar) sangat berbahaya bagi velg motor lho gan.

Gunakan ban cacing ternyata berbahaya bagi velg motor

Nah lihat pada gambar diatas itu gan, motor cbr yang harus nya keren dengan ban besar biar kelihatan gambotnya namun ketika di ganti dengan ban cacing, CBR yang harusnya keren menjadi kelihatan menjijikan gan. 

Kendaraan semacam ini biasanya hanya di lakukan oleh para rider yang suka dengan kecepatan dan sering untuk freestylean gan. namun anda perlu pertimbangkan matang matang, penggunaan ban cacing ini hanya akan mempercepat kerusakan pada velg kendaraan . lho kok bisa merusak velg bagaimana ceritanya ???? pertanyaan yang sering di lontarkan para pengguna ban cacing. 

Karena pada dasar nya penggunaan ban cacing, akan menambah penekanan pada velg jikalau kendaraan jalan pada jalan berlubang atau rusak, sejatinya ban yang normal akan meringankan tekanan pada velg ketika kendaraan berjalan, 

Disini ban cacing karena ukuran yang kecil jadi tekanan yang di hasilkan akan semakin besar ke velg kendaraan yang efek nya velg bisa bengkok,pecah dan jari jari patah. berbahaya bukan !!! jangan di tiru gan 


HAPPY BLOGGING 

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO) 

No comments for "Gunakan ban cacing ternyata berbahaya bagi velg motor"