Tips mudah merawat motor matic agar awet dan mesih tetap halus

Berbagi ilmu - halo met pagi gan, sehat semua kan, sebelum pergi olahraga pagi admin sempatkan untuk menulis sebuah artikel ini gan, mungkin banyak dari kita yang tidak tahu dan tau tapi jarang kita terapkan pada kendaraan kita, kali ini admin akan memberikan tips untuk perawatan motor matic gan.

Tips mudah merawat motor matic agar awet dan mesih tetap halus

Gambar motor nya tak pakai yang mirip dengan motor admin aja yah biar nda di kira ngaku ngaku hihi, oke gan langsung aja di bawah ini  tips nya.

1. Service dan ganti oli mesin secara berkala.

    Ini merupakan hal wajib yang harus di lakukan untuk setiap pengendara matic, motor matic biasanya lebih cepat panas saat di gunakan dan oli yang di gunakan lebih cepat berwarna hitam.maka dari itu service dan ganti oli secara berkala akan membuat motor matic bertenaga dan mesin lebih halus.

2. Jangan gunakan motor untuk kebut kebutan.

    Motor matic yang sering di gunakan untuk hal konyol seperti kebut kebutan,freestyle dan hal konyol lain nya akan membuat motor dan mesin motor cepat rusak dan suara mesin akan menjadi kasar gan.

3. Ganti kampas rem depan belakang apabila telah tipis.

    Komponen rem merupakan hal yang sangat penting untuk keselamatan pengendara dan motor itu sendiri. apabila telah di ketahui bahwa kampas rem telah tipis cepat ganti dan jangan di tunda tunda hingga habis.

4. Bersihkan motor secara rutin.

    Jangan terlalu sering membiarkan motor kotor terlalu lama gan, karena kotoran yang menempel pada motor matic bisa merusak komponen motor matic dan yang jelas menghilangkan aura keren pada motor. mungkin itu dulu gan.semoga berguna.


HAPPY BLOGGING 

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Tips mudah merawat motor matic agar awet dan mesih tetap halus"