Mobil Matic Di Starter Tidak Mau Nyala , Jangan Panik !!! Ini Solusinya

Blogotech - Selamat sore gan, di sela waktu istirahat yang melelahkan ini, admin sempatkan nulis nih aartikel, judul nya pun jauh sekali dari artikel yang banyak admin tulis di blog ini seperti komputer,internet ,software dan masih banyak lain nya yang berbau teknologi infomasi, lha kok sekarang nulis nya otomotif , hihi .... engga papa lah gan, selain menuliskan pengalaman yang admin alami ini, dan rencana nya admin akan tambah niche otomotif pada blog ini. gimana setuju ga gan :v


Mobil matic di starter tidak mau nyala , jangan panik !!! ini solusi nya
Nah gan, itu mirip dengan mobil admin yang dirumah wkwkw, namun punya admin bumper depan udah penyok gan bekas nabrak pager rumah orang haha, kenapa sih admin Blogotech jadi seneng nulis artikel otomotif, ya sebenernya sih iseng aja gan, karena ada pengalaman menarik jadi admin tulis aj di blog ini siapa tau berguna buat orang lain, kan dapet pahala juga kan hehe.

Jadi gini ceritanya gan " hari ini admin sengaja nih pengen jalan jalan aja kerumah temen admin, ya lokasi nya engga jauh jauh amat, tapi suasana waktu itu cukup panas jadi iseng ah bawa mobil sekalian aja jalan itu mobil takut kram di rumah mulu. ketika sampai dirumah temen admin , admin parkirin tuh mobil gan, sudah lama ngbrol dengan teman, bei mendoan dlu gan sambil sante kan enak tuh. nah loh bibi nya temen keluar suruh mobil nya di pindahin di depan rumah dia aja (soalnya admin parkir di depan rumah orang wkwk ) .

Nah kekonyolan bermula dari sini gan. admin masuk dalem mobil kemudian masukan kunci dan putar ke on, loh loh kok malah nda mau nyetater nih mobil ,admin coba berkali kali kok nda mau bunyi yah, bunyi cuman cetok....cetok..... kaya accu habis gan. panik dan panik akhirnya admin pinjem motor ke temen buat pulang kerumah, ya manggil mekanik nya sii, tapi pulang malah sia sia orang nya gak ada.

Nah kepanikan sudah menuju pada puncak nya, akhirnya mau di putuskan untuk beli accu baru , di jalan admin sambil mikir, beli sama siapa yah, terus nanti yang masang siapa dong, pikiran di penuhi dengan sebuah kekonyolan. namun enth kenapa di jalan admin berhenti dan buka hp ada 2 panggilan keluar dan 5 sms (ortu juga panik gan soalnya haha) admin buka sms dari ayah admin dan admin baca baca ternyata ada sms yang bertuliskan " kur itu porseneling di huruf P apa bukan" nah disini admin baru sadar gan, admin ngebut sampai tempat mobil berada hha. dan admin lihat ternyata porseneling ada pada huruf D gan super sekali. perlu di ketahui bahwasannya  mobil matic mempunyai 5 simbol pada porseneling nya (P R D 2 L) pasti yang bawa matic sudah tau deh jadi nda perlu di jelasin yah.

Nah setelah itu admin rubah porseneling ke huruf P dan admin stater ulang, dan akhirnya cesss cessss cessss mbruummmm, nyala gan wkwkw, ternyata tuhan berikan kepanikan agar kita mendapatkan pengalaman dan ilmu baru gan, jadi jika ada yang mengalami hal serupa seperti admin jangan langsung di bawa kebengkel atau beli accu baru, lihat dulu ke bagian proseling apakah mobil sudah pada posisi simbol P atau belum, karena mobil matic apabila prosneling berada pada simbol D 2 R L maka tak bisa di stater gan, kesan nya seperti accu sudah habis. jangan panik ya gan hehe . semoga berguna.

1 comment for "Mobil Matic Di Starter Tidak Mau Nyala , Jangan Panik !!! Ini Solusinya"

  1. I and my guys were reviewing the good items found on the website
    while at once I had a horrible feeling I had not thanked the web site owner for those tips.
    These men appeared to be absolutely passionate to see all of them
    and have in actuality been using them. Thank you for simply being
    considerably considerate and then for going for variety of terrific
    themes most people are really desirous to know about.
    My personal honest apologies for not expressing appreciation to you earlier.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.