Cara mengatasi pengendara bandel yang sering pake lampu jarak jauh pada malam hari

Berbagi ilmu - Met pagi gan sehat semua kan, sedikit berbagi pengalaman gan, sebelum berbagi pengalaman ini admin mau tanya dulu nih, apa yang anda rasakan jika anda mendapati pengendara yang menggunakan lampu jarak jauh pada malam hari ??? anda pasti sangat muak dan sebel kan, pasti kadang keluar kata kebun binatang ya kan (pengalaman soalnya gan). apalagi kalau lampunya udah di modif pake lampu yang warna putih, makin naik darah deh kita kita haha.

Cara mengatasi pengendara bandel yang sering pake lampu jarak jauh pada malam hari

Pengendara seperti itu biasanya memang tidak sadar dalam menggunakan lampu jarak jauh nya, atau mungkin karena lampu jarak pendek nya putus. namun itu sangat mengganggu perjalanan gan, bahkan admin sampe buka kaca helm saking terang dan silaunya. bukan motor saja yang seperti itu mobil pun malah lebih sering.nah admin punya tips sederhana nih untuk mengatasi para pengendara konyol seperti ini agar mereka mengganti nyala lampu kendaraan mereka ke jarak pendek. simak gan.

1. Gunakan lampu dim motor/mobil.

    Nah untuk membuat sadar itu pengendara ada baiknya kita gunakan lampu dim motor kita untuk memberitahukan bahwa lampu motor/mobil nya terlalu silau bagi pengguna jalan lainnya, biasanya dengan di beritahu dengan cara itu pengendara akan langsung mengganti nyala lampu motor/mobil nya.

2. Balas dengan lampu jarak jauh.

    Nah ini yang biasanya admin lakukan jika sudah terlalu muak dengan pengendara itu, dari jarak yang cukup jauh sudah sangat silau apalagi pas udah deket, pasti jalan sampe engga keliatan, jika anda melakukan dim namun tidak di gubris, mending balas saja dengan lampu jauh, jika dia orang peka pasti dia bakalan ganti tuh ke lampu jarak deket haha. itu saja gan semoga berguna.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO) 

No comments for "Cara mengatasi pengendara bandel yang sering pake lampu jarak jauh pada malam hari"