Cara memperbaiki wireless laptop yang bisa terkoneksi hotspot tapi no internet access

Berbagi ilmu - Selamat pagi gan, setelah sholat tahajud dan sahur, admin sempatkan menulis sebuah artikel lagi nih yang mungkin akan berguna bagi agan agan para pemilik laptop gan. kali ini admin akan membahas "Cara memperbaiki wireless laptop yang bisa terkoneksi hotspot tapi no internet access". Menarik bukan gan ? monggo simak pembahasan di bawah ini gan.

Cara memperbaiki wireless laptop yang bisa terkoneksi hotspot tapi no internet access

Hotspot merupakan sebuah jaringan internet nirkabel yang bisa terkoneksi tanpa kabel, jadi kita hanya menggunakan sebuah sinyal yang di pancarkan oleh modem hostspot. namun banyak dari pengguna windows 7 (khususnya) sering sekali mengalami masalah koneksi ke wifi. masalah yang sering terjadi adalah biasanya laptop bisa konek ke wifi namun no internet access,laptop tidak bisa konek sama sekali ke jaringan wifi ya ada dan masih banyak lain nya gan.

Nah belajar dari pengalaman semalam gan, admin mengalami kejadian laptop bisa konek ke hotspot namun kok terdapat tulisan no internet acces dan pada sinyal wifi terdapat tanda seru berwarna kuning yang artinya tidak bisa konek internet.

Admin awal nya otak atik bagian DNS servernya gan,karena pada saat admin pake fitur troubleshooting pada windows terdapat tulisa cannot bla bla bla DNS server.jadi admin iseng rubah pake DNS nya google, namun masih aja pentung dan ga konek.

Lalu admin coba berfikir ulang, sebelum nya admin instal ulang laptop ini dan driver nya pake drive pack solution v13 dan v14. admin coba pake kedua nya masih saja tetap tidak bisa akses internet dan tanda pentung masih aja ada. dan dengan cara terakhir ini yang admin berhasil mengatasi eror no internet access pada wifi gan.

Cara nya mudah gan, anda hanya perlu masuk ke Control panel --> Device manager --> Network adapter --> pilih driver wireless nya --> klik kanan dan uninstal terlebih dahulu. Setelah itu download lagi driver nya di website resmi dari perusahaan pembuat laptop nya,admin menggunakan laptop asus A450L jadi admin mencari dan mendownload driver nya di website resmi dari asus. untuk website resmi asus di sini gan

Nah setelah di download, instal lagi driver yang baru itu,tunggu hingga proses selesai dan akhirnya binggo ,,,, tanda pentung hilang dan sekarang tulisan pada wifi berubah menjadi internet access :v . mudah bukan untuk memperbaikinya gan,jangan ragu ragu untuk mengotak atik sendiri gan,jangan manja dengan membawa laptop ke tukang service rugi besar nanti ente, hehe semoga berguna gan.

HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Cara memperbaiki wireless laptop yang bisa terkoneksi hotspot tapi no internet access"