Windows 8 rawan hang ketika komputer mati mendadak

Berbagi ilmu - Met siang gan, admin kembali lagi nih ,kali ini admin akan berbagi pengalaman admin lagi nih, pengalaman yang baru saja terjadi pada jam jam ini, pengen tau nih apa yang ingin admin share disini, ya tidak jauh jauh dari masalah teknologi dan komputer. Pengalaman yang ingin admin share disini adalah OS windows 8 di komputer admin hang gara gara komputer mati mendadak karena pemadaman listrik.


Windows 8 rawan hang ketika komputer mati mendadak

Gini gan awal ceritanya " Saat komputer admin gunakan untuk browsing dan kebetulan lagi buat nonton anime juga, nah pada saat itu listrik terjadi pemadaman sehingga PC pun ikut mati karena PC tidak memakai baterai. setelah itu listrik kembali menyala, alih alih ingin melanjutkan nonton anime yang tadi, tapi disini admin di beri kejutan gan sama si PC admin ini, ketika di hidupkan muncul gambar seperti di bawah ini.

Windows 8 rawan hang ketika komputer mati mendadak 1

Yang pada akhirnya akan merestart secara otomatis, namun setelah di restart, bukanya komputer jadi malah layar cuman hitam doang dan mesin emang tetep hidup, udah admin coba restart berkali kali hasilnya tetap sama saja jadi admin putuskan untuk instal ulang lagi ke windows 7, karena selama admin pake os windows 7 ini walaupun komputer mati mendadak , dan ketika komputer di hidupkan lagi pasti akan ada perintah Start windows normally. Jadi kita tak perlu merestart komputer dan komputer akan booting secara normal.

Memang secara tampilan, bagi admin pribadi windows 8 memang sangat cocok jika di gunakan pada PC karena memang tampilan metro sangat bagus menurut admin, namun di balik keindahan tampilan metro tersebut kelemahan itu yang membuat admin berfikir dua kali untuk menginstal os windows 8 pada PC lagi, karena takut kejadian serupa terulang lagi apalagi jika terjadi disaat yang genting, sekarang masih oke lah instal ulang beres, tapi misal sedang buat projek apa lalu belum di simpan kemudian listrik padam dan komputer tak bisa di hidupkan ,,, macam mane nih. 

Jadi saran admin jika anda memiliki PC atau laptop yang sudah tidak memakai batre, admin menyarankan gunakan saja windows 7 karena windows 7 ini lebih mudah dan tidak rawan hang ketika listrik mati mendadak. sayangi komputer anda seperti anda menyayangi diri anda dan anggota keluarga anda sendiri. semoga berguna dan semoga bermanfaat untuk pembaca.amin 


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STIMIK AMIKOM PURWOKERTO)



No comments for "Windows 8 rawan hang ketika komputer mati mendadak"