Perlukah windows original di instal antivirus pihak ketiga

Berbagi ilmu - Met siang gan , menanggapi pertanyaan kawan yang bertanya demikian " Min perlu gak sih windows original di instal antivirus pihak ketiga misal avast,eset dll " Pertanyaan yang bagus sekali dari agan agan , disini sedikit akan admin jawab dan bahas mengenai jawaban dari pertanyaan tersebut, namun jika nanti ada kata kata yang menurut agan agan bingung bisa agan tanyakan di kolom komentar oke,,,,

Perlukah windows original di instal antivirus pihak ketiga

Oke langsung aja ke jawaban dan pembahasanya gan, Begini windows atau software lain yang original (mempunyai lisensi resmi dari perusahaan pembuatnya) itu bisa di bilang lebih stabil dan lebih aman, karena apa ??? karena apabila kita menggunakan windows dengan lisensi resmi (original) kita bisa mendapatkan update untuk sistem kita secara berkala,jadi sistem kita akan menjadi lebih stabil dan aman, karena update itu memberikan kita patch untuk menambal lubang/celah yang ada pada sistem operasi.

Sehubungan dengan antivirus pihak ketiga, menurut admin sendiri tidak perlu apabila menggunakan windows original, karena dari windows sendiri sudah memberikan antivirus bawaan resmi mereka, yang keampuhan dalam membasmi virus komputer tidak kalah dengan antivirus pihak ketiga lain nya. di samping itu antivirus bawaan pada microsoft sendiri bersifat free dan bisa di update secara berkala.

Jadi kesimpulan dari jawaban diatas, tak perlu menggunakan antivirus pihak ketiga untuk windows original, karena windows sendiri sudah terintegrasi dengan antivirus bawaan microsoft, disamping lebih aman, kita juga tak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membeli lisensi antivirus pihak ketiga tersebut. sekian dan semoga berguna gan.

HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)  

No comments for "Perlukah windows original di instal antivirus pihak ketiga"