Komputer sering mati sendiri tanpa peringatan , ini solusi nya.

Berbagi ilmu - Met pagi gan, semoga sehat semua keadaan agan disana, Belajar memang tak pernah mengenal waktu dan usia yah, buktinya orang tua pun sekarang banyak yang melanjutkan sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi (wah ngomong apaan nih hehe ). Belajar dari pengalaman memang lebih efektif di banding belajar hanya dengan teori tanpa adanya sebuah pengalaman. kali ini admin akan berbagi pengalaman amin kemarin saat memperbaiki komputer admin yang bolak balik mati ketika di hidupkan dalam kurun waktu 10 menitan (atau bisa juga lebih gan).


Komputer sering mati sendiri tanpa peringatan , ini solusi nya.

Setelah hampir putus asa dan hampir admin bawa ke tukang servis komputer, admin iseng iseng nih tak bongkar PC admin itu.tak cari apa sih yang jadi penyebab nya, sudah banyak cari cari tutorial di google,malah nda ada yang bisa kasih solusi, 

Sampai sampai admin baca tentang memori RAM. eh entah kenapa kok admin jadi kepikiran untuk melepas salah satu RAM yang ada pada komputer admin itu, kebetulan RAM nya ada 2 gan jumlah nya 3GB.

Pertama admin coba lepas memori RAM yang satu dengan ukuran 2GB, kemudian admin sisakan yang 1GB, lalu admin hidupkan komputer dan jeng jeng , ternyat berjalan dengan normal dan admin biarkan hidup sampai berjam jam. sudah selesaikah masalah ??? belum gan masih berlanjut nih.

Lalu admin shutdown,dan coba pasang deh RAM yang 2GB tadi berdampingan dengan yang satu nya (takut nya kesepian sendirian haha) kemudian admin hidupkan lagi komputernya ternyata terdapat bunyi ngiiiiiiiinnnngggggg keras sekali gan jadi langsung admin matikan deh. dan ambil kesimpulan bahwa RAM 2GB tadi rusak gan (eman eman tenan gan).

Jadi dapat di simpulkan bahwa memori RAM yang rusak dapat mengakibatkan PC anda mati sendiri tanpa ada nya peringatan, karena memori RAM merupakan komponen yang sangat penting bagi komputer dan sistem operasi. jadi jika anda mendapati kejadian serupa dengan admin maka jangan sungkan untuk membongkar RAM terlebih dahulu sebelum di bawa keservisan,misal jadi di tangan sendiri kan jadi nya anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya servis, uang nya bisa anda tabung untuk menikah nanti haha. cukup sekian semoga berguna gan.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Komputer sering mati sendiri tanpa peringatan , ini solusi nya."