WifiPhiser serangan terbaru phising yang menginfeksi jaringan wifi

Berbagi ilmu - Seorang peneliti keamanan yunani bernama George Chatzis Sofroniou, telah mengembangkan sebuah aplikasi yang dapat mencuri dan meretas data penting pengguna yang terkoneksi dengan jaringan wifi,walaupun jaringan wifi tersebut secure/aman.

Aplikasi ini dijuluki WiFiPhisher, telah dirilis di situs pengembangan perangkat lunak GitHub pada hari Minggu dan tersedia secara bebas bagi pengguna.

"Ini merupakan sebuah aplikasi yang menggunakan metode penyerangan pada jaringan wifi yang tidak menggunakan metode brute force, akan lebih mudah untuk menditeksi password dengan keamanan WPA" tegas George.

WifiPhiser serangan terbaru phising yang menginfeksi jaringan wifi

WifiPhiser menggunakan skenario yang si sebut dengan "evil twin", cara kerja nya adalah pertama aplikasi ini membuat semacam access point (AP) wifi dan kemudian menyamar sebagai access point yang sah pada jaringan wifi.kemudian setelah pengguna terkoneksi dengan jaringan wifiphiser maka akan membuat gangguan RF pada wifi di sekitar nya sehingga memutus jaringan wifi yang terkoneksi dengan perangkat nya.

Setelah terputus dengan jaringan wifi yang sah,aplikasi ini memaksa komputer atau perangkat gadget yang terkoneksi wifi offline untuk sementara waktu kemudian akan menghubungkan kembali ke jaringan wifiphiser tersebut, pada saat itu lah seorang hacker dapat mencegat semua lalu lintas jaringan ke perangkat itu.

Dengan serangan semacam ini hacker dapat mengambil alih password login wifi, nomer kredit pengguna dan data penting lain nya yang ada pada perangkat pengguna.oleh karena itu lah sangat tidak di sarankan melakukan transaksi online menggunakan jaringan wifi yang tersedia untuk umum apa lagi wifi yang tidak secure. terima kasih atas kunjungannya di blog saya.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

3 comments for "WifiPhiser serangan terbaru phising yang menginfeksi jaringan wifi"

  1. Mantap gan, cara yg lain juga ada disini www.artikelcara10.gq
    Artikel Cara 10

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.