Sistem operasi windows yang cocok bagi pemula

Berbagi ilmu - Banyak sekali sistem operasi yang bisa anda gunakan untuk komputer anda.namun tidak semua orang bisa menggunakan sistem operasi yang di keluarkan oleh developer dan perusahaan besar seperti microsoft dan apple. namun kebanyakan sistem operasi di dunia ini ada satu nama sistem operasi yang paling banyak di gunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia.

Sistem operasi windows yang cocok bagi pemula

Nama sistem operasi ini adalah windows, sistem operasi buatan dari microsoft ini sangat banyak di minati oleh pengguna komputer di seluruh dunia.karena kemudahan akses dan multitasking serta tampilan user interface yang baik. dan mudah nya proses instalasi.

SISTEM OPERASI WINDOWS YANG COCOK UNTUK PEMULA.

Ada banyak sekali versi dari sistem operasi windows ini, dan yang paling terkenal dan paling banyak di pake adalah windows XP dan windows 7. berikut ini admin akan berikan pembahasan tentang sistem operasi windows yang sangat cocok di gunakan untuk pemula dan bagi orang yang baru ingin belajar windows.

1. WINDOWS XP. 
    Versi windows ini sangat cocok untuk pemula dan tidak perlu menggunakan spesifikasi komputer dengan spek yang tinggi, karena windows xp ini sangat ringan dan mudah di operasikan,di samping itu sistem operasi ini juga sudah sangat familiar bagi kita sehingga tak perlu waktu lama untuk mempelajari nya.

2. WINDOWS 7.
    Versi terbaru dari windows XP dan Vista,karena buruk nya penjualan windows vista,maka microsoft membuat versi windows yang baru dan memberhentikan produksi windows vista.windows 7 ini sangat mudah di operasikan, tampilan user interface yang lebih modern dan enak di lihat, tampilan aero glass yang memberikan warna transparan sehingga pengguna betah lama lama menggunakan os ini. serta proses instalisasi yang mudah dan cepat,tak perlu spesifikasi tinggi dan dukungan banyak aplikasi.sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar menggunakan sistem operasi windows ini .

3. WINDOWS 8.
    Merupakan versi terbaru dari windows 7, dengan tampilan metro UI yang sangat di tunggu oleh pengguna seluruh dunia, namun menurut admin sendiri bagi orang awam yang ingin belajar windows tidak admin saran kan untuk menggunakan windows ini,karena mungkin akan membingungkan pengguna awam, karena hilang nya tombol start dan tampilan metro serta menu dekstop,membuat sistem operasi ini tidak banyak di gunakan oleh orang awam.sebaik ya admin sarankan menggunakan windows 7 saja.

4. WINDOWS 8.1
    Versi ini merupakan update terbaru dari sistem operasi windows 8 yang bisa di bilang gagal di pasaran,karena membingungkan sekali dan banyak fitur yang bisa di bilang sia sia. kini microsoft meluncur kan update terbaru yaitu os windows 8.1. bisa di bilang sistem operasi ini sangat mudah di gunakan di banding dengan windows 8 dan kembali nya tombol start membuatnya bisa lebih mudah di gunakan oleh penguna awam sekali pun.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Sistem operasi windows yang cocok bagi pemula"