Review Windows 10 Gamer Edition

Windows 10 Gamer Edition - Blogotech, Setelah lama penasaran seperti apa tampilan windows 10 ini, akhirnya author mendapatkan master OS windows 10 versi gamer edition. Sempat berpikir mencoba install lewat vitual box tapi tidak jadi, hingga akhirnya author nekat menginstall langsung pada laptop dan akhirnya terlaksana juga.

Review windows 10 gamer editions
Rasa penasaran itu pun hilang sudah setelah mencoba instal windows 10 gamer edition ini. Menurut author pribadi tampilan windows 10 gamer edition ini tidak jauh berbeda dengan windows 8 dan 8.1. Hanya saja memang ada beberapa fitur tambahan yang ada pada windows 10 gamer edition ini. Karena ini merupakan masih tahap beta jadi kemungkinan untuk versi finalnya akan ada banyak perubahan pada tampilan antar muka dan fiturnya. Namun author sempat mengambil beberapa  gambar screenshot untuk tampilan windows 10 gamer edition ini. Langsung saja berikut author sajikan beberapa tampilan sistem operasi windows 10 gamer edition :

1. Dekstop dan Menu start

Review windows 10 gamer editions 1
Berbeda dengan windows 8, pada windows 10 versi gamer edition ini tidak ada metro UI dan kembali tombol start layak nya pada sistem operasi windows 7. Kemudian pada menu hanya ada satu menu seperti metro UI yaitu fitur windows store.

2. Windows Explorer

Review windows 10 gamer editions 2
Tidak banyak perbedaan pada tampilan windows explorer pada windows 10 ini, namun terdapat perubahan icon dengan warna dan tampilan lebih cerah sehingga lebih enak dan nyaman untuk dilihat.

3. Control Panel

Review windows 10 gamer editions 3
Sama halnya seperti tampilan windows explorer tadi, pada menu control panelnya yang berubah hanya icon menu dan warna saja.

4. Dekstop Taskbar

Review windows 10 gamer editions 4
Tidak berbeda dengan windows 8 dan 8.1, terdapat fitur dekstop taskbar yang berfungsi untuk melihat program apa yang sedang di jalankan. Namun apabila pada windows 8 dan 8.1 fitur ini aktif jika user mengarahkan pointer mouse ke pojok kiri atas, maka pada windows 10 ini anda hanya perlu mengklik icon di samping tombol start.

5. PC Settings

Review windows 10 gamer editions 5
Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan pada pengaturan komputer (pc settings), namun untuk tampilan bisa dibilang sama persis dengan windows 8 dan 8.1.

6. Fitur Baru (Data Usage)

Review windows 10 gamer editions 6
Berbeda dengan windows versi sebelumnya, pada windows 10 gamer edition ini terdapat fitur Data Usage yang fungsinya untuk mengkalkulasi penggunaan data internet yang digunakan pada komputer dengan os windows 10 ini.

7. Shortcut Baru

Review windows 10 gamer editions 7
Terdapat pula fitur pintasan (shortcut) baru yang memudahkan user untuk menjalankan program, mencari program dan masih banyak kegunaan lain nya pada pintasan ini.

Nah itulah tadi sedikit review dari author tentang windows 10 gamer edition yang saat ini masih pada tahap beta dan masih terus dikembangkan agar mencapai hasil yang maksimal dan memuaskan. Semoga nantinya windows 10 gamer edition ini bisa menjadi sistem operasi yang lebih baik dari para pendahulunya serta banyak di minati oleh user di seluruh dunia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungan anda.

No comments for "Review Windows 10 Gamer Edition"