Playstation network dan xbox tumbang di retas hacker

Berbagi ilmu - Pada malam natal tangga 25 desember 2015 terjadi peretasan besar besaran yang berhasil menumbangkan jaringan game online PSN dan Xbox. kedua jaringan game online ini tumbang secara bersamaan dan tidak bisa di akses pada malam natal kemarin.

Playstation network dan xbox tumbang di retas hacker

Apa motif sebenarnya dalam penyerangan kedua jaringan game online ini, sebelum nya banyak dugaan yang mengkaitkan antara penayangan film the interview.karena microsoft sendiri memasarkan film kontroversial ini melalui xbox movie sedangkan sony picture merupakan studio yang membuat film ini.

Sekelompok hacker yang ada di balik serangan itu adalah Lizard Squad, menurut wawancara dalam situs web winbeta pada sabtu (27/12/2014) mereka menyangkal semua dugaan penyerangan terkait tumbang nya jaringan game online tersebut denga film kontrovesial the interview.

Alasan mereka hanya ingin sekedar bersenang - senang dan ingin menjajal seberapa kuat sistem keamanan dari jaringan game online terbesar di dunia itu. dan alasan lain nya adalah untuk memperlihatkan kepada publik betapa lemah nya sistem keamanan microsoft dan sony.

Hebat nya lagi, kelompok hacker ini mengungkap kan bisa membuat jaringan online NASDAQ tumbang, namun itu bukan menjadi tujuan mereka sehingga mereka tidak melakukan penyerangan terhadap jaringan tersebut.

SIAPA KAH YANG PALING LEMAH ? 

Dalam sebuah wawancara dengan kelompok Lizard Squad, mereka membeberkan sistem keamanan siapa yang paling lemah diantara 2 perusahaan tersebut. mereka mengungkapkan bahwa sistem milik microsfot lah yang paling lemah di banding dengan sony.

Karena belom lama ini sony telah memperbaiki sistem keamanan nya sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membobol nya. mereka juga mengungkapkan akan terus melakukan serangan hingga mereka memperbaiki dan memperkuat sistem keamanan milik mereka.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)
 

No comments for "Playstation network dan xbox tumbang di retas hacker"