Jangan gunakan antivirus avira pada windows 8.1

Berbagi ilmu - Antivirus merupakan sebuah aplikasi yang penting dalam sebuah komputer, aplikasi ini berfungsi untuk melindungi sistem operasi dari virus yang dapat merusak sistem operasi pada komputer. namun penggunaan antivirus yang tidak kompatibel juga dapat membuat sistem operasi crash.

Jangan gunakan antivirus avira pada windows 8.1

Kenapa admin bisa membuat artikel yang berjudul seperti diatas, bukan karena merendahkan produk antivirus lain,tapi ini berdasarkan dari pengalaman admin sendiri. oke admin akan ceritakan sedikit pengalaman admin ini. 

Berawal dari teman admin sendiri, dia BBM admin waktu sedang hari libur, dia bercerita ke admin kalau laptop nya mengalami crash pada sistem operasi nya, terus admin jawab emang crash gimana dan sebelum nya di pake buat ngapain? terus dia ceritakan ke admin kalau hal itu terjadi ketika setelah instal antivirus avira dan kemudian sistem operasi menjadi lama saat startup dan ketika hidup ada registry pada windows yang terditeksi sebagai virus oleh avira.

Tanpa pikir panjang,admin bilang ke dia,sini main kerumah aja, nah setelah dia datang ke rumah, admin langsung cek laptop dia, dan ternyata benar terjadi seperti itu, lalu admin ambil inisiatif uninstal saja antivirus nya, kemudian admin masuk ke control panel pilih uninstal program avira tersebut, namun masalah belom kelar juga justru malah bertambah, ketika antivirus sedang dalam proses uninstal ternyata layar monitor berubah menjadi biru dan terdapat tulisan problem dengan smile seperti ini :( .

Kemudian admin coba restart laptop nya ,masih tetap saja sama, jadi admin berikan pilihan ke dia, mau instal ulang atau bawa saja kerservisan, nah akhirnya dia setuju untuk di instal ulang.setelah di instal ulang akhirnya laptop pun kembali normal seperti sedia kala. 

Nah dari pengalaman itu admin sendiri jadi lebih tahu kalau avira bisa di bilang antivirus yang cukup ribet jika di bandingkan dengan antivirus lain nya, disini bukan maksud admin untuk menjelek jelekan salah satu antivirus ini tapi ini bertujuan sebagai peringatan saja, karena masih banyak sekali antivirus yang gratis dan aman serta ringan pada komputer contoh nya avast. karena admin sendiri menggunakan avast yang versi gratis tanpa crack. karena lebih ringan dan aman.

Mungkin cukup sekian dari apa yang bisa admin tulis untuk pembaca sekalian, karena mencegah lebih baik daripada mengobati ya kan, ada baik nya anda menjaga komputer anda dari antivirus yang akhirnya akan merusak komputer anda sendiri. sekian dan terima kasih atas kunjungan nya.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

2 comments for "Jangan gunakan antivirus avira pada windows 8.1"

  1. Di kantor saya ada 5 komputer dengan antivirus yang beda-beda. Antivirusnya berbayar semua gak ada yang gratis. Kecuali Komputer yang saya pegang saya install Avira Antivirus Pro. Dari kelima komputer yang aman adalah yang pakai antivirus Avira.
    Kuncinya Antivirus Avira harus bisa update setiap hari, kalau tidak bisa update bisa memblokir sistem ataupun browser seperti mozilla tidak bisa dibuat browsing

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau berbayar memang beda gan, kan admin jelaskan pada artikel diatas antivirus yang gratisan,tapi makasih banyak atas masukanya gan

      Delete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.