hati hati dengan ancaman keylogger

Berbagi ilmu - Banyak nya kriminalitas di dunia maya di karenakan oleh ulah orang lain yang tidak bertanggung jawab, karena semakin banyak nya pengguna akun jejaring sosial dan bertambahnya jumlah pengguna internet yang membuat  semakin bertambah nya jumlah kejahatan dunia maya.

Banyak sekali ancaman pada dunia maya yang imbas nya adalah pengambil alihan akun orang lain, sering kita jumpai sebuah akun facebook yang membuat status aneh dan kadang mengupload gambar yang tidak sopan, itu mungkin bukan asli dari yang punya akun akan tetapi biasanya akun tersebut telah di ambil alih oleh orang lain.

hati hati dengan ancaman keylogger

Salah satu ancaman yang menyebabkan tindakan kriminal ini adalah keylogger, apa itu keylogger ? key logger sendiri bisa di sebut dengan sebuah software yang berfungsi untuk merekam semua tindakan yang di lakukan menggunakan keyboard, misal nya mengetikan username dan password dan kegiatan lain nya yang menggunakan ketikan keyboard.

Keylogger ini merekam semua nya, tindak kejahatan ini biasanya di lakukan pada sebuah warung internet sampai komputer pribadi. ini lah yang harus di waspadai ketika meminjam perangkat komputer milik orang lain, keylogger sendiri bersifat tersembunyi,jadi akan sangat sulit di temukan bagi orang yang awam akan teknologi.

Ada banyak sekali software keylogger yang beredar di internet dan semua itu bersifat free,jadi semua orang bisa menggunakan software ini, jadi jika anda ingin menggunakan software ini tolong gunakan lah dengan bijak dan jangan sampai merugikan orang lain. karena anda pasti juga merasa marah,sebal dll jika anda lah yang menjadi korban nya,jadi hargai lah hidup ini, semua pasti ada balasan nya,entah hapan pun itu terjadi. terima kasih atas kunjungan nya di blog admin.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "hati hati dengan ancaman keylogger"