Hal pertama yang harus anda lakukan ketika smartphone terkena air

Berbagi ilmu - Smartphone merupakan perangkat yang sangat penting untuk kehidupan manusia masa kini,tanpa smartphone mungkin orang akan lebih bosan dalam menjalani aktivitas sehari hari. namun apa yang terjadi jika smartphone yang anda beli dan anda banggakan ternyata basah terkena air, entah itu kehujanan,atau tercebur saat mencuci pakaian sudah gitu smartphone anda tidak menggunakan fitur anti air ? pusing bukan ,,,,,,,,,

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika smartphone terkena air

Namun jika hal itu terjadi , mau bagaimana lagi toh sudah kejadian ya kan. akan tetapi anda bisa melakukan pertolongan pertama pada smartphone anda agar tidak rusak terkena air.berikut ini pertolongan pertama jika smartphone anda terkena air.

1. Lepas penutup baterai.
    Air dapat merusak bagian hardware dari smartphone anda, maka dari itu jika memang sudah terkena air,lepas terlebih dahuu penutup baterai dan kocok smartphone anda.

2. Lepas baterai.
    Kemudian lepaskan baterai smartphone anda, ini selain menjaga batrai tidak rusak, berfungsi juga mencegah korsleting pada smartphone.

3. Letakan di tempat hangat.
    Untuk proses pengeringan air di dalam smartphone anda bisa meletakan smartphone anda di tempat yang hangat,namun jangan di jemur di terik nya matahari. itu akan menyebabkan kerusakan pada hardware smartphone.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO) 

No comments for "Hal pertama yang harus anda lakukan ketika smartphone terkena air"