Tips hemat kuota internet all operator di android

Berbagi ilmu - Berinternet yang tak kenal waktu akan semakin mempercepat habis nya kuota internet.apa lagi kuota yang hanya di batasi untuk beberapa waktu saja. karena sekarang jaman nya membeli kartu yang sudah teraktivasi dengan paket internet, karena bisa di bilang lebih murah dan siap pakai. akan tetapi penggunaan kuota yang berlebihan akan mempercepat habisnya kuota internet milik kita.

Tips hemat kuota internet all operator di android

Ada beberapa tips untuk menghemat supaya kuota internet kita tidak cepat habis karena hal yang bisa di bilang sepele. atau bisa di bilang kuota internet anda habis oleh hal yang tidak anda sadari. misalnya membiarkan sambungan data aktif setiap saat walaupun tidak sedang di gunakan untuk berinternet.itu salah satu yang membuat kuota internet anda cepat habis tanpa anda sadari. 

Di bawah ini tips untuk menghemat kuota internet anda agar tidak cepat habis oleh hal yang tidak anda inginkan. 

1. Matikan sambungan data ketika gadget tidak di gunakan.

Cara pertama adalah dengan cara menonaktifkan sambungan data ketika gadget anda sedang tidak di gunakan.karena apabila sambungan data tetap di aktifkan maka semua aplikasi yang perlu koneksi internet seperti apps facebook,twitter,bbm akan terus aktif dan otomatis akan membuat koneksi internet anda aktif selalu sehingga tak terasa kuota internet anda habis tanpa di duga.

2. Gunakan jaringan 2G jika perangkat tidak di gunakan.

Penggunaan jaringan 3G ketika perangkat anda sedang tidak digunakan,akan menimbulkan penggunaan kuota internet yang berlebihan, karena jaringan 3G menggunakan transfer data yang cukup cepat dan banyak.


Nah itu mungkin sedikit tips dari admin yang bisa admin tulis disini,mumpung lagi beta nulis nih jadi admin berikan deh buat agan semua, dan sedang di temani kekasih chat di fb hihi.selamat malam gan.semoga berguna.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Tips hemat kuota internet all operator di android"