Ribuan situs berplatform wordpress di serang malware misterius

Berbagi ilmu - seorang peneliti keamanan situs dari perusahaan keamanan jaringan internet melaporkan bahwa ada sebuah malware misterius yang menginfeksi lebih dari 100 ribu situs website yang menggunakan platform wordpress.malware tersebut tidak di ketahui nama nya akan tetapi di duga malware itu berasal dari sebuah situs yang bernama Soaksoak.ru.

Ribuan situs berplatform wordpress di serang malware misterius

Malware ini menginfeksi situs web yang banyak di kunjungi oleh visitor,saai ini tercatat sekitar 11 ribu situs web berbasis wordpress telah di beri label berbahaya oleh google.situs yang telaj terinfeksi oleh malware ini akan menjalankan sebuah serangan setiap kali halaman web nya di kunjungi. kode ini lah yang mengarahkan pengunjung halaman web untuk mengunduh file berbahaya dari situs berdomain rusia itu.

Para peneliti dari sucuri, perusahaan yang bergerak pada bidang keamanan web server ini belum mengetahui secara pasti dari mana malware ini bisa menginfeksi situs web berbasis wordpress ini,akan tetapi dugaan sementara,malware ini masuk melalu celah pada plugin yang bernama Slider Revolution.

Padahal SliderRev ini merupakan plugin premium yang bisa di perbarui dengan mudah oleh siapapun dan menjadi bencana bagi para pemilik situs web tersebut.Saat  ini beberapa pemilik web tidak menyadari bahwa mereka memiliki plugin tersebut pada situs web mereka.

Sampai berita ini di turunkan ,Pihak Automatic sendiri yang mengelola platform wordpress ini belum mengeluarkan komentar terkait dengan kejadian ini.

No comments for "Ribuan situs berplatform wordpress di serang malware misterius"