Peretas ancam sebarkan dokumen penting perusahaan sony pictures

Berbagi ilmu - Seluruh komputer yang berada pada perusahaan sony pictures di laporkan telah di retas oleh hacker dan menurut pengakuan karyawan dari sony pictures sendiri mengatakan layar komputer semua karyawan menampilakan foto dan tulisan "Hacked by #GOP"dengan tampilan layar hitam dan tulisan yang berwarna putih.

Peretas ancam sebarkan dokumen penting perusahaan sony pictures

Para peretas tersebut meminta agar permintaan nya di penuhi, namun tidak jelas pemintaan apa yang di maksud oelh peretas tersebut. jika permintaan mereka tidak di penuhi oleh pihak sony pictures maka dalam jangka waktu yang di tetapkan, para peretas tersebut akan menyebarkan dokumen dokument penting perusahaan seperti laporan keuangan,password server dan masih banyak data penting perusahaan lain nya.

Dari pihak sony pictures sendiri membenarkan adanya serangan dan ancaman dari peretas tersebut,menurut mereka sebuah server telah di bobol oleh pihak luar yang sekarng masih di selidiki motif dari serangan ini.

Yang menjadi tersangka atas serangan ini di duga dari korea utara yang meradang karena akan di tayangkan film yang berjudul "The Interview" film yang mengkisahkan pemimpin korea utara yang bersikap otoriter. mungkin saja para petinggi pemerintahan korea tidak suka atas penayangan film ini dan menyewa para peretas untuk menyerang server sony pictures.

No comments for "Peretas ancam sebarkan dokumen penting perusahaan sony pictures"