Ini dia efek negatif mematikan komputer dengan Hibernate.

Berbagi ilmu - Mematikan komputer atau laptop yang menggunakan os windows hanya dengan 2 pilihan, yaitu antara shutdown atau hibernate. namun apa sih yang membedakan antara 2 itu , perasaan nya fungsinya sama deh ya kan hehe. namun anda harus jeli dan lebih hati hati jika melakukan power off pada komputer. 

Ada sisi positif dan negatif nya mematikan komputer dengan cara shutdown maupun hibernate, akan tetapi kali ini admin akan membahas dampak negatif dari mematikan komputer dengan cara hibernate. 

Ini dia efek negatif mematikan komputer dengan Hibernate.

Selama  ini banyak yang tidak di ketahui soal mematikan komputer dengan hibernate, karena pada windows yang bajakan tidak terdapat menu hibernate jika kita ingin menonaktifkan komputer, maka dari itu kebanyakan orang tau nya menonaktifkan komputer itu hanya dengan shutdown. 

Dari segi positif menonaktifkan komputer secara hibernate,ada juga dampak negatif yang di timbulkan jika kita sering menggunakan perintah hibernate untuk mematikan komputer.ini kejadian yang admin alamin sendiri, admin pribadi sering mematikan laptop menggunakan perintah hibernate, karena saking terbiasa nya admin hampir tak pernah mematikan laptop dengan perintah shutdown. 

Namun apa efeknya yang terjadi pada laptop admin ini, karena sering nya menonaktifkan laptop mengunakan perintah hibernate laptop admin sering mengalami ganguan pada usb slot nyaa, entah apa yang menjadi penyebab nya tapi laptop admin sering tidak bisa menditeksi modem dan falsh disk. 

Memang untuk membuatnya normal lagi itu cukup mudah, admin hanya perlu merestar laptop admin dan kemudian bisa normal kembali, namun di saat restart pun akan terdapat kendala lain, antara lain nya yaitu waktu restart yang menjadi sangat lama, dan pada akhir restart laptop admin akan mengalami blue screen. setelah di hidupkan lagi akan muncul black screen yang bertuliskan start windows normaly.

Nah itu sedikit pengalaman pribadi dari admin sendiri, untuk masalah mematikan komputer silahkan tentukan pilihan anda masing masing, tentunya dengan konsekwensinya juga yah, oke semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


1 comment for "Ini dia efek negatif mematikan komputer dengan Hibernate."

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.