Cara Mudah Menampilkan Tempat Lokasi Pengambilan Foto

Blogotech - Selamat pagi dan salam sejahtera untuk semuanya. Pagi yang indah dan hari yang indah pula untuk kita semua sobat blogotech. Nah pada kesempatan ini blogotech akan memberikan sedikit tips dan trik yang mungkin akan berguna bagi anda semua. 


cara mudah menampilkan tempat lokasi pengambilan foto

Pada artikel ini akan dibahas tentang cara mudah menampilkan tempat lokasi pengambilan foto. Maksudnya apa? yang dimaksud disini adalah padansaat kita mengambil/memotret sebuah foto maka pada bagian details foto akan tertera lokasi dimana kita mengambil foto. Ya mungkin tidak terlalu penting untuk sobat semua, namun tidak ada salahnya kita mengetahuinya karena hal ini mungkin bisa berguna suatu saat nanti. Misalnya saja dengan adanya bantuan tampilan lokasi ini maka kita dapat mengingat sepenuhnya kenangan serta memori saat foto diambil. 

Penasaran bagaimana caranya menampilkan tempat lokasi pengambilan foto? Langsung saja berikut ini blogotech jepaskan caranya :

1. Sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa cara ini hanya berlaku untuk pengguna gadget android yang sudah memiliki sistem operasi android 4.4 kitkat.

2. Sebelum mengambil gambar menggunakan kamera, aktifkan terlebih dahulu dulu GPS/LOKASI android anda.
cara mudah menampilkan tempat lokasi pengambilan foto 1

3. Kemudian pilih opsi kamera
cara mudah menampilkan tempat lokasi pengambilan foto 2

4. Maka akan terdapat simbol seperti satelit pada pojok kiri atas, menandakan lokasi telah tersimpan atau terkunci. Kemudian anda hanya perlu mengambil gambar yang anda inginkan.
cara mudah menampilkan tempat lokasi pengambilan foto 3

5. Setelah gambar diambil kemudian buka gambar --> pilih details maka akan muncul informasi seperti di bawah ini. Secara otomatis maka akan terdapat pula nama lokasi pengambilan gambar tersebut.
cara mudah menampilkan tempat lokasi pengambilan foto 4

Nah itulah tadi cara mudah menampilkan tempat lokasi pengambilan foto. Sangat mudah sekali bukan? Sekarang kamu bisa mempraktekkannya sendiri pada androidmu. Demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung.

No comments for "Cara Mudah Menampilkan Tempat Lokasi Pengambilan Foto"