4 tanda yang membuktikan komputer anda terinfeksi virus berbahaya.

Berbagi ilmu - Perangkat komputer sudah menjadi hal yang wajib untuk setiap manusia, dengan berkembang nya jaman dan teknologi , komputer pun makin canggih dan harga makain terjangkau. akan tetapi dengan banyak nya pengguna komputer maka banyak juga kriminalitas di bidang komputer ini. 

4 tanda yang membuktikan komputer anda terinfeksi virus berbahaya.

Contoh saja virus, virus merupakan sebuah contoh kriminalitas yang ada pada komputer. dengan ada nya virus ini komputer kita dapat menjadi rusak. apa lagi bagi komputer anda yang menggunakan sistem operasi windows 7 . virus akan sangat rentan menyerang komputer dengan sistem operasi windows. bagi pengguna windows tentunya ada 4 gejala yang menandai komputer anda telah teinfeksi virus berbahaya.tanda tersebut antara lain : 

1. Banyak program windows yang tidak berjalan.

Virus ini juga dapat membuat program yang ada pada windows tidak berjalan secara normal dan bahkan ada yang crash, sehingga ketika kita mengaktifkan program nya akan muncul pesan peringatan, nah tanda ini lah yang bisa jadi mengidentifikasi bahwa komputer kita telah teinfeksi virus.

2. Penurunan  performa komputer.

Sudah banyak di ketahui bahwa virus memang di buat untuk membuat sistem operasi menjadi crash bahkan rusak total, maka dari itu lah jika komputer kita terjadi penurunan performa pada windows maka bisa di identifikasi bahwa komputer anda telah terinfeksi virus berbahaya.

3. Muncul banyak toolbar pada browser. 

Nah tanda yang ketiga ini mungkin banyak sekali di alami oleh para pengguna windows yang sering berselancar di internet, mungkin secara tidak sadar bahwa toolbar pada browser bertambah tanpa kita menginstal tolbar tersebut. ini merupakan perbuatan dari virus yang berbahaya.

4. Banyak data hilang dan tersembunyi dengan sendiri nya. 

Ada indikasi data hilang dan tersembunyi , bisa jadi komputer anda itu telah terinfeksi virus yang berbahaya sehingga banyak data penting yang hilang dan terhidden dengan sendiri nya.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "4 tanda yang membuktikan komputer anda terinfeksi virus berbahaya."