Kini Hacker dapat mencuri uang $999,999,99 dari kartu kredit visa

Berbagi ilmu - Peneliti keamanan dari Newcastle University di Inggris telah menemukan cara untuk mencuri uang dalam jumlah besar dari kartu kredit orang hanya menggunakan ponsel,ini di karenakan sistem baru pembayaran kartu kredit visa menggunakan contactless payment card.

Kartu pembayaran contactless menggunakan cryptoprocessor dan teknologi RFID untuk melakukan transaksi aman tanpa perlu memasukkan kartu kredit, bahkan sekarang ini perangkat mobile NFC juga dapat digunakan sebagai kartu pembayaran. Tapi ada batasan yang ditentukan negara-negara tertentu.Kartu pembayaran contactless dimaksudkan untuk memiliki batas sebesar £ 20 per pembelian di Inggris.

Kini Hacker dapat mencuri uang $999,999,99 dari kartu kredit visa


cara penggunaan nya pun mudah, pembeli dapat membeli barang dengan hanya menekan kartu mereka pada scanner, tanpa harus mengetikkan PIN. akan tetapi terdapat kecacatan dalam protokol yang dapat memungkinkan penjahat cyber untuk memanipulasi kartu untuk mentransfer hingga $ 999,999.99 dalam mata uang asing ke rekening penipu.



Pada konfrensi ACM ke 21 komputer dan kemanan jaringan, para peneliti memaparkan jalur serangan yang dapat di lakukan melalui perangkat mobile yaitu dengan cara membuat "rogue post terminal" 

Untuk itu lah sistem contactless payment card di nilai tidak aman oleh para peneliti, karena terdapat cacat pada sistem yang akan merugikan pengguna kartu kredit dan akan meningkatkan kejahatan cyber ini. oleh karena itu lah di himbau waspada jika menggunakan kartu kredit dengan sistem contactless payment.

No comments for "Kini Hacker dapat mencuri uang $999,999,99 dari kartu kredit visa"