Ini alasan Sistem operasi android berjaya sampai sekarang

Berbagi ilmu - Berkambang nya sistem operasi hingga saat ini membuat produsen smartphone dan tablet dapat memilih os mana yang akan mereka gunakan di dalam dalam produk besutan nya nanti. akan tetapi banyak vendor yang menggunakan sistem operasi untuk smartphone mereka menggunakan sistem operasi android , dan kenapa sampai sekarang sistem operasi android masih tetap berjaya di banding sistem operasi lain nya. Berikut ini akan admin paparkan beberapa alasan nya kenapa sistem operasi android masih tetap berjaya dan tidak kalah dalam bersaing dengan sistem operasi lain nya.

Ini alasan Sistem operasi android berjaya sampai sekarang

ALASAN NYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT.

1. Sistem operasi android bersifat open source.

    Apa maksudnya ? maksudnya adalah sistem operasi android ini dibuat dan di jual secara gratis sehingga semua pengguna bisa menggunakan,memodifikasi nya secara bebas,sehingga muncul banyak developer yang menggunakan sistem operasi ini untuk mengembangkan os yang lain nya.

2. Murah tanpa harus membeli lisensi.

    Tidak seperti sistem operasi windows dan windows phone, mereka di wajibkan membeli lisensi untuk aktivasi os nya agar tidak terditeksi bajakan, namun android tidak perlu membeli lisensi namun bisa langsung di gunakan secara gratis.

3. User friendly dan tampilan menarik.

    Berbeda dengan sistem operasi yang lain nya, android menyajikan tampilan yang menarik serta kemudahan dalam mengakses semua aplikasi yang ada pada menu.

4. Tersedia banyak aplikasi dan game pada google market.

     Setiap sistem operasi biasanya memiliki market place sebagai tempat untuk menjual dan mendowload aplikasi serta game,pada aplikasi android ini tersedia play store sebagai market place mereka.

5. Memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia.

    Os android di sebut juga dengan os sejuta umat,karena os ini banyak sekali di gunakan oleh user di seluruh dunia,karena harga yang lebih murah dan lebih mudah di gunakan,ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri pada os android.



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Ini alasan Sistem operasi android berjaya sampai sekarang"