Pilih shutdown apa Hibernate saat mematikan komputer.

Berbagi ilmu - Ada beberapa pilihan dalam menonaktifkan komputer terutama pada sistem operasi, kita akan banyak di suguh kan dengan beberapa pilihan nonaktif antara lain Shutdown dan Hibernate. fitur kedua itulah yang bisa menonaktifkan komputer kita. Namun kebanyakan dari kita orang awam hanya tau tombol shutdown untuk mematikan komputer. karena pada versi windows bajakan yang di crack secara manual akan menghilangkan tombol hibernate untuk menonaktifkan komputer.


Pilih shutdown apa Hibernate saat mematikan komputer.


Yang jadi pertanyaan disini adalah baik mana saat menonaktifkan komputer, apakah dengan shutdown atau hibernate ? disini admin jawab secara pribadi dan dengan rasa jujur admin lebih suka dan lebih menyarankan menggunakan Hibenate. kenapa ??? karena pada saat kita menonaktifkan menggunakan perintah Hibernate, semua aplikasi yang kita buka pada saat itu tanpa di tutup akan otomatis tersimpan dan masih terbuka ketika komputer di hidupkan kembali dan waktu yang di butuhkan untuk startup windows 7 menjadi lebih singkat. karena semua sistem dan aplikasi yang sedang di jalankan di salin ke memori ram sehingga pada saat komputer hidup sistem hanya perlu di pindahkan ke hardisk.

Berbeda dengan shutdown, jika anda menonaktifkan menggunakan tombol shutdown maka semua aplikasi yang sedang anda buka pada saat itu akan otomatis di nonaktifkan secara paksa oleh windows, maka dari itu ketika komputer di hidupkan kembali maka akan terasa lama dan berat,apalagi jika aplikasi yang terinstal pada komputer merupakan aplikasi yang berukuran size besar.

Maka dari itu saran dari admin gunakan tombol Hibernate untuk menonaktifkan komputer anda, jika memang tidak ada tombol hibernate maka silahkan saja menggunakan tombol shutdown. mungkin itu saja yang bisa admin bahas dan sampaikan disini,karena admin pun masih belajar dalam pengoperasian sistem windows terutama windows 7.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Pilih shutdown apa Hibernate saat mematikan komputer."