Kriteria antivirus yang baik untuk komputer

Berbagi ilmu - Belajar dari kegagalan booting sistem operasi dan lama nya waktu untuk merestart komputer waktu itu membuat admin berputar otak untuk mencari tau ada permasalahan apa dari komputer admin ini ? tak perlu waktu lama untuk menganalisis masalah,sudah dapat di simpulkan bahwa semua itu adalah kerjaan dari virus. karena pada waktu itu komputer admin baru saja melakukan instal ulang dan belum di instal antivirus.


Setelah windows bisa booting normal,lalu admin instal antivirus nya. namun apa sobat semua tau bagaimana sih kriteria antivirus yang baik bagi komputer kita untuk menanggulangi dan melindungi komputer kita dari virus. pasti sobat semua tau nya antivirus ini baik,itu baik karena saran dari seseorang yang mungkin tidak paham soal komputer. berikut ini admin akan berikan sedikit kriteria antivirus yang baik bagi komputer kita, untuk masalah nama antivirus nya apa silahkan sobat tentukan sendiri setelah membaca artikel ini.

KRITERIA ANTIVIRUS YANG BAIK :

1. CEPAT DALAM MENDITEKSI ANCAMAN VIRUS.

    Ini adalah hal wajib yang perlu kita ketahui bahwa antivirus dengan kriteria yang baik akan cepat menditeksi ancaman baik itu worm,trojan horse,virus,malware dan bahkan malcode.dan antivirus ini juga akan cepat dalam melakukan tindakan terhadap ancaman tersebut.

2. UKURAN FILE YANG TIDAK TERLALU BESAR.

    Antivirus yang baik tidak selalu dengan ukuran file yang besar, bisa jadi antivirus yang berukuran setengah lebih kecil bisa menditeksi virus dengan baik, dan tidak memberatkan kinerja komputer karena ukuran file nya tersebut.

3. MENDAPATKAN UPDATE BERKALA.

    Pembaruan berkala akan membuat antivirus ini akan semakin ampuh dalam membasmi virus,dengan update berkala juga bisa menutupi kemungkinan ada nya celah pada komputer yang bisa menyebabkan komputer bisa di tembus.

4. TIDAK MEMBEBANI KINERJA KOMPUTER.

    Antivirus yang baik juga tidak akan membebani kinrja komputer,sehingga komputer terasa ringan saat digunakan walaupun antivirus tetap aktif sepanjang komputer digunakan, jika antivirus anda membebani kinrja komputer anda,baik nya di uninstal kemudian ganti dengan yang baru.

5. MENGGUNAKAN LISENSI RESMI.

    Menggunakan lisensi resmi dari perusahaan pengembang antivirus merupakan hal yang sangat dianjurkan. karena dengan lisensi resmi antivirus kita akan berjalan dengan baik,mendapatkan update berkala dengan tepat waktu,mendapatkan pembaruan antivirus ke versi yang lebih baru dan masih banyak lain nya. namun belum tentu antivirus yang bajak berdampak buruk,bisa jadi antivirus yang bajakan bisa sama kinerja nya dengan antivirus yang berlisensi resmi.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Kriteria antivirus yang baik untuk komputer"