Cara menonaktifkan fitur auto correct pada keyboard android

Berbagi ilmu - Keyboard merupakan suatu fitur yang sangat penting dalam sebuah perangkat gadget saat ini, karena berkembang nya teknologi sehingga kini keyboard pun menggunakan fitur yang digital sehingga mudah untuk di gunakan.


Cara menonaktifkan fitur auto correct pada keyboard android


Seperti pada keyboard pada perangkat android ini, keyboard yang di kemas di dalam layar sentuh pada perangkat android ini memang sangat mudah dan asik untuk mengetikan sebuah kata bahkan kalimat yang panjang, namun anda pun harus jeli dan tidak mudah bosan dengan keyboard yang ada pada perangkat android sobat semua, 

Yang membuat kita bosan dengan tampilan keyboard android ini biasa nya adalah fitur auto correct. apa si kegunaan fitur ini kok membosan kan menurut admin pribadi. karena fitur ini berfungsi untuk memberikan kata yang kita ketikan dengan memasukan 2 huruf di depan nya, misalkan admin mengetikan huruf ma maka fitur auto correct ini akan menampilkan kata semisal mandi atau makan.

Jujur admin sangat terganggu dengan ada nya fitur ini , oleh karena itu admin nonaktifkan fitur ini. pengen tau cara menonaktifkan nya , simak pembahasan nya di bawah ini.

1. Masuk ke menu settings.

2. Kemudian pilih "Bahasa dan masukan" pilih "Google keyboard".


Cara menonaktifkan fitur auto correct pada keyboard android 1


3. Pilih "Koreksi otomatis".


Cara menonaktifkan fitur auto correct pada keyboard android 2


4. Pilih "Mati" , nah mak fitur auto correct pada keyboard android akan nonaktif dengan sendiri nya.selamat mencoba sobat berbagi ilmu :)


Cara menonaktifkan fitur auto correct pada keyboard android 3



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


No comments for "Cara menonaktifkan fitur auto correct pada keyboard android"