Cara menentukan foto asli atau editan dengan mudah

Berbagi ilmu - Foto memang sebuah kenangan yang tidak bisa di lupakan oleh diri seseorang pribadi,apa lagi foto disaat kecil pasti akan sangat terkenang jika orang tersebut telah dewasa, namun dengan maju nya teknologi ini foto yang awal nya bagus dan baik bisa saja di gunakan untuk menjatuhkan,memfitnah dan bahkan bisa memasukan orang tersebut ke penjara.


Cara menentukan foto asli atau editan dengan mudah


Itulah efek dari teknologi yang semakin maju, karena foto editan ini lah yang mmbuat seseorang baik menjadi buruk di mata orang lain karena perbuatan oknum yang tak bertanggung jawab, maka dari itu kita harus jeli dalam melihat mana foto asli dan mana yang editan,

Untuk menentukan hal seperti itu sangat lah mudah, kita hanya perlu membuka foto dan melihat data exif foto tersebut. apakah ada yang masih bingung ?? oke kalau ada yang masih bingung silahkan lihat pembahasan nya di bawah ini.

1. Buka foto yang akan anda teliti ke aslian foto nya atau bahkan editan nya.

Cara menentukan foto asli atau editan dengan mudah 1

2. Klik kanan pada foto tersebut kemudian pilih properties.

Cara menentukan foto asli atau editan dengan mudah 2

3. Masuk ke tab details, untuk membuktikan bahwa itu foto editan, anda hanya perlu melihat pada program name, jika disitu tertulis Adobe photosop cs berarti foto tersebut telah di edit.

Cara menentukan foto asli atau editan dengan mudah 3

4. Untuk details foto asli dapat di lihat di bawah ini,terdapat perbedaan pada program name dengan foto yang editan.

Cara menentukan foto asli atau editan dengan mudah 4

5. Untuk membuktikan nya dengan cara yang lain nya, misal ada dua foto yang sama, anda disuruh untuk menentukan mana yang asli atau editan lihat saja ukuran file pada foto tersebut. jika salah satu foto ukuran nya lebih besar dari foto satu nya bisa di simpulkan itu foto editan. Selamat mencoba yah :)


HAPPY BLOGGING

Sumber: KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)






No comments for "Cara menentukan foto asli atau editan dengan mudah"