Berbahayakah menggunakan software bajakan bagi komputer

Berbagi ilmu -  Berkembang nya teknologi komunikasi mempengaruhi gaya hidup seseorang, membuat seseorang mempunyai sikap individualisme. namun tidak hanya dampak positif saja yang ada pada perkembangan teknologi masa kini,namun dampak negatifnya pun sangat banyak. Sebagai contoh nya adalah pembajakan software dari orang yang tak bertanggung jawab yang kemudian di jual kepada publik dengan harga yang murah di banding dengan harga orginal software tersebut, sehingga banyak user yang beralih dan menggunakan software bajakan di bandingkan dengan yang original.


Berbahayakah menggunakan software bajakan bagi komputer


Namun sebenarnya berbahayakah menggunakan software bajakan ? itu yang mungkin banyak jadi pertanyaan di benak pengguna semua, karena harga yang murah dan teraktivasi secara penuh itu yang menjadi sebab user beralih. jika harus di jawab berbahaya atau tidak nya sudah jelas berbahaya, karena apa ? karena software bajakan merupakan software yang dapat di download di internet,sangat memungkinkan seorang cracker memanipulasi software tersebut dengan di sisipi sebuah backdoor,virus,trojan horse,dan kemudian di upload ulang ke internet, jika ada user yang mendownload software tersebut maka aktivitas komputer dari user tersebut bisa di mata matai oleh cracker tersebut.

Apalagi software yang di aktivasi menggunakan crack dan patch, ini akan sangat membuka celah para cracker untuk masuk dan mengawasi aktivitas pada komputer kita, maka admin saran kan disini agar berhati hati dalam menggunakan software yang bersifat bajakan,walaupun pada software berstatus lisensi atau apa itu,akan tetapi komputer anda dapat di tembus oleh orang lebih baik anda menggunakan versi yang belum teregister atau versi yang free.

Pencegahan dalam software bajakan ini bisa di bilang sangat sulit untuk negara semacam indonesia yang notabene nya lebih suka menggunakan yang gratisan tanpa mengindahkan sisi dari keamanan itu sendiri. Di karenakan harga software dengan lisensi resmi sangat mahal itu yang menjadi penyebab software bajakan laris manis digunakan.

Oleh karena itu jangan salahkan pengguna/user jika mereka menggunakan software yang bersifat bajakan,karena faktor ekonomi dan efisiensi biaya dan waktu yang membuat mereka terpaksa menggunakan software bajakan, jika ingin para pengguna menggunakan software yang original kenapa perusahaan tidak memberikan nya secara gratis saja atau menurunkan harga sesuai dengan kemampuan mereka.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


No comments for "Berbahayakah menggunakan software bajakan bagi komputer"