Cara uninstall browser internet explorer di windows 7

Cara uninstall browser internet explorer di windows 7

Berbagi ilmu - Browser merupakan sebuah aplikasi penting yang kita gunakan untuk menjelajah internet, tanpa aplikasi browser kita tidak dapat menjelajah ke internet. itu lah penting nya sebuah browser di dalam komputer kita ini. namun tidak semua browser memiliki daya jelajah dan pemuatan halaman pada website dengan cepat dan di dukung dengan add ons yang banyak, oleh karena itu lah kita harus memilih browser yang bisa lebih cepat dalam memuat situs serta memiliki loading yang sedikit. 

Kita sebagian besar pengguna komputer biasanya menggunakan browser dari pihak ketiga karena di kenal dengan kinerja nya yang cepat dan akses data yang lebih hemat serta di dukung dengan add ons yang sangat banyak sehingga memudahkan kita dalam berselancar di internet.

Pada sistem operasi windows 7 memang sudah di bekali dengan browser bawaan windows yang bernama internet explorer atau yang sering di sebut dengan nama IE. namun karena browser ini sangat lambat dan berat dalam pemuatan halaman pada situs maka browser ini jarang di gunakan oleh pemilik komputer. nah dari pada kita menggunakan banyak aplikasi browser yang pada hakikatnya akan memberatkan kinerja komputer kita ada baik nya salah satu browser itu kita uninstal (lepas pemasangan) agar kinerja komputer kita menjadi sedikit lebih ringan.

Berikut ini admin akan menjelaskan bagaimana sih cara menguninstal browser bawaan dari windows ini karena jika kita mencari pada menu " uninstall program" pada control panel browser ini tidak terdapat pada daftar list program. dan jika anda menghapus folder nya langsung pada local disk C itu memerlukan perizinan. lalu bagaimana cara nya ???  simak ulusanya di bawah ini.

LANGKAH - LANGKAH NYA : 

1. Buka control panel kemudian cari menu "program and features".

Cara uninstall browser internet explorer di windows 7 a

2. Kemudian pilih "Turn windows features on or off" .

Cara uninstall browser internet explorer di windows 7 b

3. Lalu hilangkan centang pada Internet Explorer kemudian klik ok.

Cara uninstall browser internet explorer di windows 7 c

4. Jika muncul peringatan seperti di bawah ini klik saja yes untuk melanjutkan.

Cara uninstall browser internet explorer di windows 7 d

5. Maka proses uninstal akan berjalan,tunggu hingga selesai.

Cara uninstall browser internet explorer di windows 7 e

6. Setelah selesai proses uninstal nya , untuk mencoba membuktikan browser ini telah teruninstal adalah dengan masuk ke pencarian dan tuliskan " internet explorer" jika hasil nya kosong berarti browser telah sukses teruninstal. lihat pada gambar dan selamat mencoba ya :)

Cara uninstall browser internet explorer di windows 7 f




HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Cara uninstall browser internet explorer di windows 7"