Cara mudah sembunyikan data penting pada perangkat android

Cara mudah sembunyikan data file pada android

Berbagi ilmu - Selamat siang sobat berbagi ilmu semuanya, admin datang lagi nih dengan artikel yang menarik untuk di baca oleh sobat semua, pernahkah anda meminjamkan smartphone atau tablet anda kepada teman anda atau sodara anda ?? admin yakin sobat semua pernah meminjamkan nya deh, dan apa yang sobat semua kawatirkan jika perangkat android anda di pinjam oleh orang lain ??? yang jelas pasti anda semua takutkan data pribadi anda di buka atau di otak atik sama temen anda tadi kan. 

Sekarang sobat semua tak perlu kawatir lagi deh, kini admin akan berikan tips nya agar data di dalam perangkat android anda bisa disembunyikan. cara nya ckup mudah kok sobat, dan setelah mencoba cara ini sobat semua tak perlu lagi kawatir jika suatu saat perangkat android sobat di pinjam lagi sama orang lain, penasaran kan dengan cara nya. silahkan simak di bawah ini.

1. Download terlebih dahulu aplikasi ES File Explorer di sini

2. Setelah download, instal aplikasi nya seperti biasa.

3. Kemudian buka aplikasi nya, sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini.

file dan folder

4. Setelah itu pilih folder tempat anda meyimpan data penting anda, cara nya pilih folder kemudian tekan hingga muncul tanda ceklist kemudian klik pada menu lebih banyak pada pojok kanan bawah.

Cara mudah sembunyikan data file pada android 1

5. Lalu pilih "sembuyikan" maka folder itu akan langsung hilang.

Cara mudah sembunyikan data file pada android 2

6. Nah folder tempat kita menyimpan data data penting kita tidak muncul di dalam file manager. selamat mencoba sobat ku :)

Cara mudah sembunyikan data file pada android 3



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


No comments for "Cara mudah sembunyikan data penting pada perangkat android"