Cara memasang proxy di android dengan mudah tanpa aplikasi

Cara memasang proxy di android dengan mudah tanpa aplikasi

Berbagi ilmu - Selamat pagi sobat berbagi ilmu semua, habis subuh langsung pantengin laptop dengan harapan memiliki insipirasi untuk membuat artikel blog, namun jangan kawatir walaupun baru bangun tidur seperti ini admin selalu memberikan artikel yang berkualitas loh untuk sobat semua nya, penasaran apa yang akan admin bahasa disini, jika melihat dari images diatas sana sobat semua juga pasti bisa menebak deh. ada tulisan proxy dan gambar android. jadi sobat bisa menyimpulkan bahwa yang akan kita bahas dsini adalah memasang proxy pada android.

Tidak seperti browser pada umum nya yang menggunakan sistem operasi windows , linux atau MAC os, browser pada android sendiri tidak bisa langsung memasang proxy pada menu setingg browser , oleh karena itu banyak sekali pengguna yang kebingungan bagaimana sih cara nya memasang proxy pada android.

Jika sobat semua penasaran silahkan simak artikel pembahasan nya di bawah ini,admin selalu berusaha membuat tutorial dengan langkah langkah yang teratur dan lengkap dan doakan saja admin tetap bisa berkarya di dunia IT ini hingga akhir hayat hahaha :)

LANGKAH - LANGKAH NYA : 

1. Buka menu setting pada android anda.


2. Pilih ke menu "Selengkapnya" lalu pilih "Jaringan seluler".


3. Pilih "Access Point Name".


4. Buat "APN baru" terlebih dahulu.


5. Berikan nama terserah anda, kemudian untuk APN isikan dengan internet , isikan proxy yang aktif lalu klik ok.


6. Isikan port sesuai dengan yang tercantum pada pencarian proxy.


7. Setelah semua selesai di set , pilih "simpan".


8. Kemudian gunakan APN tadi sebagai default APN.


9. Lalu buka browser, dan cek ip address anda di www.mybrowserinfo.com , ini admin test menggunakan tablet acer iconia A1, os android jelly bean dan browser mozilla firefox 32.0 dan hasil nya sukses. selamat mencoba ya :)

 



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)




  

No comments for "Cara memasang proxy di android dengan mudah tanpa aplikasi"