Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA

Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA

Berbagi ilmu - Sebal dengan para copaser ?? admin yakin sebagai pemilik blog dengan artikel yang murni di buat sendiri seperti blog admin ini, pasti akan sangat sebal jika di ketahui artikel yang kita buat di blog di copas oleh orang tanpa menyertakan sumber dari artikel tersebut. ya admin si baik hati saja sebelum nya namun setelah admin pikir pikir lagi admin akan bertindak tegas untuk kali ini agar para copaser jera dengan tindakan nya tersebut.

Tadi nya cuman sekedar iseng - iseng cek artikel di blog, eh nemu artikel yang bener bener sangat mirip dan hampir 99% itu sama dengan punya admin di blog ini, bagaimana ngga kecewa coba. padahal admin dan berbaik hati untuk membiarkan mereka mengcopas artikel dari blog admin dengan syarat mereka menyertakan sumber dari artikel tersebut, namun mereka tidak menyertakan nya, kali ini rasakan pembalasan dari admin nih haha .

Jalan terbaik untuk melaporkan para copaser artikel itu dengan cara mengadukannya kepada DMCA google, ibarat di dunia nyata mereka lah polisi nya yang menangkap para pencuri,perampok,dll, lha di dunia maya mereka lah polisi nya. namun bagaimana sih cara melaporkanya. tenang saja sebelum kita bahas cara melaporkanya ada baik nya kita mengetahui terlebih dahulu apa sih efek nya jika blog copaser tersebut di laporkan ke dmca ?? efek nya tentu bermacam - macam sobat mulai dari kena google sandbox, artikel copas tadi akan di hapus oleh google dan bahkan blog copaser tadi akan di takedown langsung oleh google, ngeri bukan !!!

Maka dari itu jadilah blogger yang baik sehingga tidak menimbulkan bencana pada blog yang anda buat, kan sayang kalau blog udah banyak sekali postingan tiba tiba hilang dari google, apa anda tidak menyesalkan itu semua, oleh karena itu jadilah blogger yang baik dan professional, prinsip seorang blogger itu harus dari hati jangan terburu oleh materi.

Berikut ini akan admin berikan cara nya melaporkan apabila artikel yang kita buat pada blog di copas oleh orang lain, simak ulasanya di bawah ini.

1. Langkah pertama yang paling simpel adalah mengecek terlebih dahulu artikel mana yang di copas oleh orang lain, cara nya adalah anda copykan beberapa kalimat pada artikel anda kemudian pastekan di pencarian google kemudian search.

2. Maka akan muncul hasil pencarian blog dengan pemilik artikel asli dan blog dengan artikel copas.

Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA 1

3. Setelah mendapati artikel kita di copas oleh blog lain,selanjutnya masuk ke laporkan dugaan pelanggaran hak cipta

Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA

4. Isikan form berikut sesuai dengan nama anda. setelah semua selsai klik kirim.

Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA  2

Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA 3

Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA 4

5. Setelah di kirim, maka akan muncul pemberitahuan seperti di bawah ini, tunggu beberapa hari hingga email konfirmasi di kirim kan. 

Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA 5




HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Cara laporkan blog yang mengcopas artikel ke google DMCA "