2 minggu lagi , apakah indonesia akan kiamat internet ??

2 minggu lagi , apakah indonesia akan kiamat internet ??

Berbagi ilmu  - Benarkah indonesia akan mengalami kiamat internet pada 2 minggu kedepan ??? hal ini menjadi trading topik di dunia maya saat ini. sebenarnya apa yang menyebabkan hal seperti itu terjadi. menurut berita yang beredar saat ini kasus ini terjadi karena kekhawatiran para penyelenggara layanan Internet (internet service provider- ISP) terhadap putusan Mahkamah Agung (MA) yang menjatuhkan vonis penjara 8 tahun kepada mantan Direktur Utama Indosat Mega Media (IM2), Indar Atmanto.

Indar dituduh telah melakukan korupsi pengadaan jaringan 2,1 GHz/3G di PT Indosat. Selama beroperasi, IM2 memang tidak memiliki izin frekuensi 3G sehingga menyewa bandwidth kepada Indosat. Cara ini oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dianggap sebagai sebentuk korupsi. Bahkan setelah Indar mengajukan kasasi ke MA, putusannya tetap sama.

oleh karena itu penyelenggara internet service provider merasa takut jika nanti nya mereka pun akan di penjara seperti mantan direktur indosat tersebut jadi mereka lebih memilih mematikan ISP mereka agar tidak terjadi hal serupa, jika hal itu terjadi maka koneksi internet indonesia akan putus dan kita akan kembali ke tahun 1995 ketika internet belum masuk ke indonesia. 

Untuk mencegah terjadinya kiamat Internet itu, para pakar Internet, Komunitas Telekomunikasi yang dimotori Onno W. Purbo, dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sedang menyiapkan petisi online agar izin ISP dikembalikan dan Indonesia terhindar dari kiamat Internet.

Dan kita berharap kiamat internet indonesia ini tidak akan terjadi mengingat banyak nya pengguna internet di indonesia dan meningkatnya bisnis online di indonesia, kita berdoa semoga itu semua tidak akan terjadi.

No comments for "2 minggu lagi , apakah indonesia akan kiamat internet ??"