Penjelasan fitur - fitur baru pada smartphone masa kini

smartphone

Berbagi ilmu - Berkembang nya teknologi yang di gunakan oleh smartphone masa kini membuatnya semakin canggih dan mudah di gunakan, dengan penambahan berbagai fitur baru yang mempermudah dan mempercepat penggunaan dan penyelesaian sebuah kegiatan yang menggunakan smartphone, namun banyak dari kita orang indonesia tentunya yang awam akan teknologi tidak mengetahui fungsi dari fitur smartphone masa kini, nah dengan adanya kasus seperti ini saya sebagai admin akan berbagi nih tentang fungsi dan fitur fitur pada smatphone masa kini, silahkan simak penjelasan nya di bawah ini .

FITUR - FITUR SMARTPHONE 

1. SNS INTEGRATION.

SNS sendiri merupakan singkatan dari social network service yang merupakan sebuah jejaring sosial yang berbasis web, sedangkan INTEGRATION sendiri merupakan sebuah bahasa inggris yang berarti terintegrasi, berarti fitur sns integration ini merupakan fitur yang mengintegrasikan jejaring sosial langsung pada smartphone, contoh nya aplikasi fb,twitter,bbm dan lain-lain nya 

2. PREDICTIVE TEXT INPUT.

Ini merupakan fitur terbaru yang ada pada penulisan sebuah pesan atau pencarian, fitur ini mempunyai fungsi mencari kata yang sesuai dengan apa yang di inputkan oleh pengguna smartphone.

3. GEO TAGGING.

Merupakan sebuah fitur untuk kamera smartphone yang fungsinya untuk memberikan informasi dimana letak posisi dan waktu saat mengambil gambar.

4.PROXIMITY SENSOR.

Ini merupakan sensor yang dapat menditeksi keberadaan suatu benda tanpa sensor menyentuh benda tersebut,ini biasanya di gunakan pada smartphone branded berharga mahal.

5. A-GPS

Merupakan fitur yang di gunakan untuk mempercepat pencarian lokasi pada GPS,a-gps ini berfungsi untuk mempercepat start up gps agar lebih cepat dalam mengakses sebuah lokasi tempat smartphone ini berada.

6. AUTO FOCUS.

Ini juga merupakan fitur pada kamera smartphone yang berfungsi memberikan fokus untuk gambar yang akan diambil,dengan fitur ini gambar yang diambil akan memiliki kualitas yang lebih bagus,

7, MULTITOUCH INPUT METHOD

Fitur ini memungkinkan anda melakukan sentuhan mengunakan 3 sampe 5 jari pada layar sentuh,namun fitur ini hanya bisa digunakan pada layar yang capsitive touchscreen, sebagai contoh anda bisa melakukan zoom in atau zoom out dengan mencubit atau menggeser layar dengan 2 jari anda.

Nah itu lah sekiranya yang dapat saya bahas disini,karena saya pun masih belajar,jadi jika ada kesalahan pengertian dan penulisan mohon kiranya untuk di koreksi pada kolom komentar,akhir kata mohon maaf yang sebesar besar nya :)



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Penjelasan fitur - fitur baru pada smartphone masa kini"