Cara akses file android di komputer tanpa kabel data

Cara akses file android di komputer tanpa kabel data

Berbagi ilmu - Sering lupa membawa kabel data untuk memindahkan file dari android ke laptop kamu atau sebaliknya . sekarang bukan jaman nya deh bawa bawa kabel data kemana mana, sudah ada cara terbaru untuk mengakses file dari smartphone android anda di laptop tanpa menggunakan kabel data, pertanyaan anda pasti seperti ini " bagaimana bisa ??? " apa pun yang ada di dunia ini sangat mungkin untuk di lakukan ,apalagi dalam dunia teknologi,sangat mungkin untuk di lakukan. berikut ini adalah cara nya. monggo di simak dan di praktekan di rumah, 

Sebelum menuju praktek alangkah baik nya anda harus tau bahan nya terlebih dahulu agar mempermudahkan praktek yang akan anda lakukan, bahan yang di butuh kan antara lain : 
1. SnapPea for Windows bisa download di sini
2. SnapPea for Android bisa download di sini

Selanjutnya adalah cara menggunakan aplikasi nya agar bisa mengakses file android anda di laptop anda.

1. Download dan install aplikasi SnapPea for windows kemudian buka aplikasi nya , kemudian cara menu connect the phone untuk menghubungkan, kemudian pilih wi-fi connect dan masukan password nya.

akses file di android tanpa kabel data

2. Setelah itu, buka aplikasi SnapPea yang ada di perangkat android kamu, pilih connect to PC , pilih wi-fi connect dan masukan password nya

akses file di android tanpa kabel data

3. Jika sudah di koneksikan ,maka hasil nya akan seperti gambar di bawah ini, gambar yang berada di dalam kotak bergaris merah adalah file/folder yang ada pada perangkat android anda, anda bisa menambahkan,menyalin,bahkan menghapus file yang ada, layak nya menggunakan kabel data. 

akses file di android tanpa kabel data



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)




No comments for "Cara akses file android di komputer tanpa kabel data"