Cara agar flashdisk aman dari virus autorun.inf

Cara agar flashdisk aman dari virus autorun.inf

Berbagi ilmu - Berkembang pesatnya teknologi informasi saat ini sangat mempengaruhi kehidupan manusia masa kini, semua dapat di akses dan di dapatkan dengan mudah, itu lah salah satu dampak positif dari kemajuan dan perkembangan pesat teknologi, namun perkembangan pesat yang ada pada teknologi informasi di barengi dengan meningkat nya dampak negatif pada perkembangan nya . salah satu nya adalah meningkat nya serangan berupa virus,worm,malware,adware dll. 

Salah satu virus yang sering kita jumpai dan sangat sering terjadi adalah virus autorun.inf, virus ini sangat sering terjadi dan menginfeksi sebuah perangkat portable semisal flashdrive dan hardisk eksternal, ada banyak cara yang di gunakan untuk menghilangkan virus tersebut, seperti antivirus dan software security lain nya, namun jika hanya menggunakan antivirus saja ,hasil nya tidak akan maksimal. 

Yang kita perlukan disini adalah sebuah software/aplikasi yang ringan dan portable. kita butuh aplikasi yang bernama panda research usb vaccine yang bisa di download disini aplikasi nya berukuran sekitar 2 MB sangat kecil dan ringan tanpa menggangu kinerja komputer.

Berikut ini adalah cara penggunaan nya : 
1. Download dan instal aplikasi nya di laptop anda.

2. Setelah di instal buka aplikasi nya, maka akan tampak pada seperti gambar di bawah ini. 

panda ucb vaccine

3. Untuk melindungi komputer dari virus autorun.inf klik pada menu Vaccinate Computer , untuk menonaktifkan vaksin pada komputer anda hanya perlu mengklik tombol Remove Vaccine.

4. Kemudian sambungkan flashdisk dengan laptop anda, masuk ke menu USB Vacination , kemudian pilih flashdisk yang anda gunakan lalu klik vaccinated USB.

5. Nah setelah semua telah di berikan vaksin,maka komputer dan flashdisk anda akan terlindungi dari virus tersebut.



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


No comments for "Cara agar flashdisk aman dari virus autorun.inf"